Sejarah Klub Paris Saint-Germain FC

 0
Sejarah Klub Paris Saint-Germain FCby browon.Sejarah Klub Paris Saint-Germain FCKlub Kaya raya Prancis yang diisi oleh sejumlah pemain bintang ini tergolong salah satu klub sepak bola termuda di kawasan Eropa. Paris Saint-Germain, mereka lah salah satu klub yang berhasil menjelma jadi raksasa Eropa dalam waktu yang terbilang singkat. Ya, berkat kekayaan yang dimiliki oleh presiden klub yaitu nasser Al Khelaifi, PSG dengan mudahnya mendatangkan […]

Klub Kaya raya Prancis yang diisi oleh sejumlah pemain bintang ini tergolong salah satu klub sepak bola termuda di kawasan Eropa.

Sejarah Klub Paris Saint-Germain | Blog Berita Sepak Bola

Paris Saint-Germain, mereka lah salah satu klub yang berhasil menjelma jadi raksasa Eropa dalam waktu yang terbilang singkat. Ya, berkat kekayaan yang dimiliki oleh presiden klub yaitu nasser Al Khelaifi, PSG dengan mudahnya mendatangkan pemain-pemain bintang dari berbagai penjuru untuk membangun sebuah proyek besar di masa mendatang. Klub ini dikatakan sukses dalam waktu instan, karena mereka terbentuk di tahun 1970, berikut adalah Sejarah dari Paris Saint-Germain.

Pada tanggal 12 Agustus 1970, dua klub sepak bola yang sama sama berasal dari Paris, Prancis yaitu Paris FC dan Stade Saint-Germain memutuskan untuk bergabung, menyatukan kekuatan. Setelah terjadi perundingan, nama klub juga turut digabungkan, menjadi Paris Saing-Germain. Pada tahun itu juga klub berjulukan Les Rouge-et-Bleu sukses menjuarai kompetisi Ligue 2 Prancis, dan di tahun berikutnya menjalani masa promosi di Ligue One.

Pada tahun 1972, Klub kembali terpisah, adalah Paris FC memutuskan untuk berpisah mereka adalah di posisi yang baik pada saat itu sementara PSG sendiri turun ke Divis 3. Dua tahun kemudian, Paris Saint-germain kembali menjalani masa promosi nya ke Ligue One Prancis, dan disaat yang sama juga Paris FC turun ke divisi II, dan sejak saat itu lah PSG resmi menjadi pemilik dari Parc Der Princess Stadium.

Setelah 15 tahun menjadi salah satu bagian dari Ligue One Prancis, PSG kemudian mendapatkan gelar juara liga pertamanya pada musim 1985/86. Sejauh ini PSG telah berhasil meraih tiga gelar juara Ligue One Prancis yang mana dua gelar lainnya di dapat pada musim 1993-94, dan 2012-13. Namun mereka belum pernah mencicipi gelar juara Liga Champions Eropa sampai saat ini.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply