Sejarah Klub Galatasaray SK

 0
Sejarah Klub Galatasaray SKby browon.Sejarah Klub Galatasaray SKGalatasaray Sport Kulubu adalah klub asal turki yang merupakan langganan Liga Champions Eropa tiap musimnya, hal tersebut karena mereka sukses meraih gelar juara di Liga Super Turki. Sejak tahun 2009 silam, beberapa nama baru bermunculan di ajang Liga Champions Eropa nama mereka juga bermunculan sebagai raksasa Eropa, seperti Galatasaray misalnya. Mereka adalah tim Liga Super […]

Klub GalatasarayGalatasaray Sport Kulubu adalah klub asal turki yang merupakan langganan Liga Champions Eropa tiap musimnya, hal tersebut karena mereka sukses meraih gelar juara di Liga Super Turki.

Sejak tahun 2009 silam, beberapa nama baru bermunculan di ajang Liga Champions Eropa nama mereka juga bermunculan sebagai raksasa Eropa, seperti Galatasaray misalnya. Mereka adalah tim Liga Super Turki yang bisa dikatakan adalah langganan juara juga langganan di ajang Liga Champions Eropa sejak tahun 2011 silam. Nah, klub besar ini juga punya asal muasal atau History sendiri, seperti apa? Simak ulasan singkat kami tentang sejarah klub Galatasaray SK dibawah ini.

Klub ini didirikan pada tahun 1905 silam, dan sesuai dengan namanya yaitu Galatasaray, klub sepak bola yang satu ini memang berasal dari sekolah tinggi galatasaray yang telah dibangun sejak tahun 1481 silam. Namun yang menemukan klub sepak bola galatasaray SK itu sendiri adalah Ali Sami Yen dan pra Siswa dari Sekolah tinggi Galatasaray yang memang memiliki hobi bermain sepak bola.

Ali sami Yen kemudian menjadi presiden pertama klub ini, dan ketika merundingkan nama yang cocok untuk klub sepak bola tersebut, kebanyakan pihak terkait menginginkan nama yang sama dengan sekolah mereka yaitu Galatasaray SK atau yang berarti Galatasaray Sport Kulubu. Galatasaray berhasil memenangkan pertandingan pertama mereka kontra Cadi-Keuy FC dengan skor telak 2-0.

Seperti klub-klub sepak bola lainnya, Galastaray SK juga punya rival abadi atau rival Derby yang bisa disebut sebagai musuh bebuyutan mereka, dia adalah Fenderbahce, yang mana pertemuan antara kedua klub ini disebut-sebut sebagai Istanbul Derby atau Derby kota Istanbul. Sejauh ini Galatasaray SK sudah mencatatkan 19 gelar juara Liga Super Turki.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply