Sejarah Klub FC Bayern Munchen

 0
Sejarah Klub FC Bayern Munchenby browon.Sejarah Klub FC Bayern MunchenBayern Munchen saat ini menjadi salah satu klub terbaik dunia, bahkan bisa dikatakan mereka adalah yang terbaik diantara yang terbaik. “Bayern Munchen adalah Salah Satu Klub Terbaik Dunia” Kalimat tersebut sudah terucap dari dahulu sampai sekarang karena sejatinya mereka memang merupakan salah satu klub legenda dan juga klub terbaik sejak baru didirikan hingga saat ini. […]

Bayern Munchen saat ini menjadi salah satu klub terbaik dunia, bahkan bisa dikatakan mereka adalah yang terbaik diantara yang terbaik.

Sejarah Klub FC Bayern Munchen | Blog Berita Sepak Bola

Bayern Munchen adalah Salah Satu Klub Terbaik Dunia” Kalimat tersebut sudah terucap dari dahulu sampai sekarang karena sejatinya mereka memang merupakan salah satu klub legenda dan juga klub terbaik sejak baru didirikan hingga saat ini. Klub ibu kota Jerman ini tidak hanya terbaik di Bundesliga Jerman melainkan juga di ajang Eropa dan Dunia. Klub yang besar punya sejarah yang besar pula, dan berikut adalah ulasan singkat tentang Sejarah Klub FC Bayern Munchen.

Cikal bakal berdirinya FC Bayern Munchen adalah penolakan klub olahraga bernama MTV 1879 terhadap 11 pemain sepak bola untuk masuk ke dalam Federasi Sepak Bola Jerman Bernama DFB. Akhirnya ke 11 pemain tersebut memutuskan untuk berpisah dan membentuk klub sendiri dan bernama Bayern Munchen. Nama tersebut sendiri memang mengacu kepada asal mereka sendiri ‘Munich’, sedangkan kata Bayern sendiri berarti Bavaria yang mana Franz John adalah Presiden Pertama Bayern Munchen.

Bayern Munchen pertamanya tidak ikut serta dalam ajang bundesliga jerman, tetapi sebelum perang dunia pertama berlangsung, mereka adalah salah satu raksasa Jerman Selatan yang berhasil menjuarai liga domestik di Jerman Selatan. Nah, setelah Perang Dunia I usai, kejayaan Munchen kembali ke permukaan, dan rival terberat mereka kala itu adalah FC Nuremberg.

Tahun 1965 Barulah Klub Ibukota ini bergabung dengan Bundesliga Jerman, yang mana semusim kemudian mereka sukses finish di peringkat ketiga, serta menjadi kontestan tetap di ajang Bundesliga Jerman. Sejauh ini, The Bavarian telah berhasil mencatatkan 23 gelar juara Bundesliga Jerman, mereka adalah salah satu yang terbaik antara klub Jerman Lainnya.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply