Sejarah Klub Arsenal FC

 0
Sejarah Klub Arsenal FCby browon.Sejarah Klub Arsenal FCArsenal adalah Salah satu Klub papan atas Eropa yang sempat mencicipi masa keemasan mereka, klub besar ini memiliki sejarah yang besar pula. Arsenal Football Club itulah nama lengkap dari klub yang bermarkas di London dan yang dijuluki sebagai Meriam London. Arsenal sejatinya adalah salah satu klub papan atas eropa yang sudah digandrungi oleh para pemain […]

Arsenal adalah Salah satu Klub papan atas Eropa yang sempat mencicipi masa keemasan mereka, klub besar ini memiliki sejarah yang besar pula.

Sejarah Klub Arsenal FC | Blog Berita Sepak Bola

Arsenal Football Club itulah nama lengkap dari klub yang bermarkas di London dan yang dijuluki sebagai Meriam London. Arsenal sejatinya adalah salah satu klub papan atas eropa yang sudah digandrungi oleh para pemain bintang dunia sejak dahulu, Gunners juga sempat mencicipi masa keemasan nya namun sayang sejak beberapa tahun terakhir performa mereka semakin menurun. Disini kami tidak akan membahas soal masa kritis Arsenal melainkan tentang sejarah klub arsenal FC.

The Gunners “Arsenal” bisa dikatakan sebagai salah satu klub tertua di Liga Primer Inggris, ya! Mereka berdiri pada 118 tahun silam atau tepatnya pada tahun 1886 silam, namun saat itu berdiri dengan nama Dial Square di daerah bernama Woolwich yang terletak di sebelah tenggara kota London Inggris, dan tak lama kemudian nama klub Dial Square pun berubah nama menjadi Royal Arsenal Arsenal, lima tahun kemudian berganti lagi menjadi Woolwich Arsenal, kata woolwich itu sendiri sesuai dengan nama daerah kelahiran mereka.

Pada tahun 1913, Arsenal memutuskan untuk pindah, mereka pun memilih Highbury, sebagai wilayah yang terletak di London Utara. Disana mereka membangun stadion bernama Stadion Highbury (Kini Emirates Stadium) dan saat itu juga mereka menghapus nama Wooldich, hingga klub ini bernama Arsenal saja.

Entahkebetulan atau bagaimana, letak stadion Arsenal saat itu berdekatan dengan stadion White Hart Lane milik Tottenham Hotspurs, wal hasil pertemuan antara keduanya pun disebut sebagai North-London Derby atau Derby London utara yang terkenal sangat ‘panas’. Bukta adalah sponsor Jersey pertama Meriam London ini sebelum akhrinya berpindah tangan ke Umro, Adidas, Nike, Hingga Puma.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply