Profil Lengkap Samuel Eto’o

 0
Profil Lengkap Samuel Eto’oby browon.Profil Lengkap Samuel Eto’oSalah satu pemain Kamerun dan Afrika tersukses sepanjang sejarah, dialah Samuel Eto’o dan striker The Blues Chelsea yang kini berusia 32 tahun. Mulai Dari FC Barcelona, kemudian Inter Milan, Anzhi Makachkala dan kini Chelsea, empat klub papan atas Eropa dari liga berbeda yang pernah dibela oleh Samuel Eto’o. Tak heran jika keempat klub tersebut menggunakan […]

samuel eto'oSalah satu pemain Kamerun dan Afrika tersukses sepanjang sejarah, dialah Samuel Eto’o dan striker The Blues Chelsea yang kini berusia 32 tahun.

Mulai Dari FC Barcelona, kemudian Inter Milan, Anzhi Makachkala dan kini Chelsea, empat klub papan atas Eropa dari liga berbeda yang pernah dibela oleh Samuel Eto’o. Tak heran jika keempat klub tersebut menggunakan jasa Eto’o karena kualitas striker Kamerun itu sudah terbukti, terlebih lagi ketika membela Inter Milan, yang mana Eto’o berhasil membawa I Nerazzuri meraih tiga gelar sekaligus dalam waktu satu musim saja. Berikut ini adalah Profil Lengkap Samuel Eto’o.

Nama Lengkap : Samuel Eto’o Fils
Nama Akrab : Samuel Eto’o
Tempat Lahir : Douala, Kamerun
Tanggal Lahir : 10 Maret 1981
Tinggi Badan : 1.79 m
Nomor Punggung : 29
Posisi Bermain : Penyerang
Klub saat ini : Chelsea
Kebangsaan : Kamerun

Fakta Menarik dan Perjalanan Karir Samuel Eto’o :

– Samuel Eto’o berhasil menjadi salah satu pemain Afrika yang meraih gelar sebagai pemain terbaik Afrika sebanyak tiga kali secara beruntun, dimulai dari tahun 2003, 2004, dan 2005. Eto’o sejatinya mendapatkan empat gelar pemain terbaik Afrika, yang terakhir adalah di tahun 2010 silam. Di usia muda, ia juga sempat meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik Afrika, tepatnya di tahun 2000 silam.

– Eto’o sebenarnya memulai karirnya bersama dengan Real Madrid, tahun 1997 silam, namun gagal bersaing, sempat dipinjamkan sebelum akhirnya bergabung dengan Real Mallorca di tahun 2000. Bersama klub tersebut ia mencatatkan banyak gol, dan pada tahun 2004 Barcelona menebusnya dengan nilai transfer 24 juta Euro. Empat musim bersama dengan Barca, Eto’o berhasil mencatatkan 108 gol dari 145 pertandingan.

– Di tahun 2009, Eto’o kemudian Hijrah ke Italia, bergabung dengan Inter Milan, dan selama tiga musim disana ia berhasil mempersembahkan 3 gelar Serie A Italia, satu gelar UCL, dan beberapa gelar lainnya.

– Setelah itu, di tahun 2011 Eto’o kemudian hijrah ke Anzhi Makhachkala, menjadi pemain sepak bola dengan gaji tertinggi dunia, sayang karena masalah financial klub di tahun 2013 kemarin, sang legenda pindah ke Chelsea, sejauh ini mencatatkan 6 gol.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply