Profil Lengkap Ryan Giggs

 0
Profil Lengkap Ryan Giggsby browon.Profil Lengkap Ryan GiggsBisa dikatakan Giggs adalah pemain tertua yang kini sedang merumpun di Liga Primer Inggris bersama klub yang membesarkannya, ‘Manchester United’. Ryan Joseph Giggs itulah nama lengkap dari Ryan Giggs, dia adalah seorang pemain sepak bola Professional asal Wales yang sejak awal karirnya sampai sekarang hanya setia pada satu klub saja yang tidak lain adalah Manchester […]

Ryan Giggs

Bisa dikatakan Giggs adalah pemain tertua yang kini sedang merumpun di Liga Primer Inggris bersama klub yang membesarkannya, ‘Manchester United’.

Ryan Joseph Giggs itulah nama lengkap dari Ryan Giggs, dia adalah seorang pemain sepak bola Professional asal Wales yang sejak awal karirnya sampai sekarang hanya setia pada satu klub saja yang tidak lain adalah Manchester United. Sejumlah rekor telah ditorehkannya bersama setan merah, termasuk pemain tertua sepanjang masa dalam sejarah Manchester United. Namun usia tua tak menjadi penghalang bagi Giggs untuk bermain baik, berikut adalah Profil Lengkap Ryan giggs.

Nama Lengkap : Ryan Joseph Giggs
Nama Akrab : Ryan Giggs
Tempat Lahir : Cardiff, Wales
Tanggal Lahir : 29 November 1973
Tinggi Badan : 1.79 m
Nomor Punggung : 11
Posisi Bermain : Gelandang
Klub saat ini : Manchester United
Kebangsaan : Wales

Fakta Menarik dan perjalanan Karir Ryan giggs

– Manchester United memiliki catatan kejayaan di era Class of 92, dan Ryan Giggs adalah satu-satunya pemain di era tersebut yang masih bertahan di Old Trafford sampai sekarang ini. Usia Giggs telah memasuki 40 tahun lebih empat bulan dan itu sama sekali tak menyurutkan niatnya untuk terus berkarir sebagai pemain sepak bola.

– ternyata, Giggs sempat berkarir di Manchester City ketika usianya masih 12 tahun, namun kemudian diambil alih oleh Manchester United di tahun 1987, kemudian memulai debut seniornya bersama dengan Setan Merah di tahun 1990 silam.

– Bersama dengan Manchester United, Giggs berhasil menjadi salah satu pemain muda terbaik di awal-awal karirnya, kemudian mencapai masa keemasan karir di usia 20 sampai sekarang, mencatatkan 114 gol dari total 640 caps lebih.

– Sayangnya karir Ryan Giggs di level Internasional bersama Wales sudah habis, Giggs memutuskan pensiun di tahun 2007 lalu, menyudahi karir yang telah dimulainya sejak tahun 1991 silam.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply