Categories
Profil

Profil Lengkap Radamel Falcao

Radamel FalcaoRadamel Falcao, Berbagai macam gelar telah berhasil diraih oleh Striker asal Kolombia ini, dan sekarang ia menjadi salah satu bagian dari Proyek besar AS Monaco FC.

Atletico Madrid, mungkin akan terus mengenang nama Radamel Falcao sebagai salah satu legenda mereka, meski akhirnya sang pemain memutuskan untuk pindah ke AS Monaco di akhir musim kemarin. Akan tetapi, berbagai macam raihan gelar sudah ia persembahkan kepada Los Rojiblancos, mengakhiri paceklik gelar klub ibu kota Spanyol itu, dan menjadi salah satu striker terbaik di Spanyol.

Nama Lengkap : Radamel Falcao García Zarate
Nama Akrab : Radamel Falcao
Tanggal Lahir : 9 February 1986
Tempat Lahir : Santa Marta, Colombia
Tinggi Badan : 1.77 M
Nomor Punggung : 9
Kebangsaan : Kolombia
Klub Saat ini : AS Monaco FC
Posisi bermain : Striker

Fakta Menarik dan Perjalanan karir Radamel Falcao :

– Falcao memang telah meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim lalu atau tepatnya setelah ia berhasil mengantarkan klub tersebut meraih berbagai macam gelar. Falcao pindah ke AS Monaco, meninggalkan Atletico Madrid, dan di laga terakhirnya bersama Los Blancos falcao terlihat menangis membuat para suporter Atletico kala itu melakukan standing applause kepada sosok yang mereka anggap sebagai pahlawan klub.

–  tahun 1999 silam adalah awal karir dari Radamel Falcao membela salah satu klub di Liga Kolombia bernama Lanceros boyaca selama kurang lebih semusim lamanya, kemudian menjadi empat musim bersama River Plate, mencatatkan 39 gol, sebelum akhirnya hijrah ke Eropa bergabung dengan FC Porto.

– Bersama Porto, Falcao sukses mencatatkan prestasi Liga Europa pertamanya, sejak tahun 2009 hingga 2011 ia berseragam klub portugal itu sebelum akhirnya dipinang oleh Atletico Madrid.

– Atletico Madrid adalah puncak karir Falcao, memetik berbagai macam gelar, mencetak 52 gol dari 62 pertandingan saja sebelum akhirnya ditebus AS Monaco, klub yang dibelanya hingga kini dengan nilai transfer mencapai 60 Juta Euro.

Leave a Reply