Profil Lengkap Luis Suarez

 0
Profil Lengkap Luis Suarezby browon.Profil Lengkap Luis SuarezEl Pistolero, itulah julukan yang diberikan kepada seorang Luis Suarez, dan tentunya julukan tersebut tak luput dari keahlian nya dalam mencetak gol. Masing-masing klub papan atas Eropa bisa dikatakan memiliki Mesin Gol sendiri, nah untuk Liverpool mereka punya Luis Suarez yang memang ahli dan terampil dalam mencetak gol ke gawang lawan. Keahlian nya itu pula […]

El Pistolero, itulah julukan yang diberikan kepada seorang Luis Suarez, dan tentunya julukan tersebut tak luput dari keahlian nya dalam mencetak gol.

Profil Lengkap Luis Suarez | Blog Berita Sepak Bola

Masing-masing klub papan atas Eropa bisa dikatakan memiliki Mesin Gol sendiri, nah untuk Liverpool mereka punya Luis Suarez yang memang ahli dan terampil dalam mencetak gol ke gawang lawan. Keahlian nya itu pula yang menjadikan banyak pihak menjuluki nya sebagai El Pistolero, bahasa latin yang berarti The Gunmen atau dalam bahasa Indonesia berarti Pria Bersenjata. Siapakah sebenarnya bomber yang satu ini? Simak saja dalam Profil Lengkap Luis Suarez berikut.

Nama Lengkap : Luis Alberto Suarez Diaz
Nama Akrab : Luis Suarez
Tanggal Lahir : 24 January 1987
Tempat Lahir : Salto, Uruguay
Tinggi Badan : 1.81 m
Klub Saat ini : Liverpool
Kebangsaan : Uruguay
Posisi : Striker
Nomor Punggung : 7

Fakta Menarik dan perjalanan Karir Luis Suarez :

– Selain dikenal sebagai Striker handal, ternyata suarez juga dikenal sebagai pemain bintang dunia yang kerap memunculkan kontroversi termasuk saat menggigit lengan dari Braislan Ivanovic dalam laga kontra Chelsea, ia juga kerap mengucapkan kata-kata kontroversial. Namun semua itu seolah lenyap setelah sang striker memutuskan untuk menerima perpanjangan kontrak di Liverpool.

– Perjalanan karir Suarez sebagai pemain sepak bola dimulai dari tahun 2005 silam, saat itu ia membela klub yang membesarkan dirinya yaitu Nacional FC, semusim disana Suarez langsung hijrah ke Eropa dan bergabung dengan Groningen. Menjadi salah satu striker pendatang terbaik, alhasil Ajax pun tertarik dan akhirnya mendatangkan Suarez di tahun 2007. Karirnya di Ajax Amsterdam semakin melonjak, sebanyak 81 gol berhasil dicetaknya selama empat musim dan akhirnya Liverpool pun sepakat untuk memboyongnya ke Anfield dengan nilai transfer 22,8 Juta Poundsterling.

– Sejauh ini karirnya di Liverpool semakin membaik, menjadi salah satu buruan tim-tim papan atas, selama tiga musim berada di EPL bersama The Reds, suarez telah mencetak 68 gol.

– Kair bersama timnas Uruguay sudah ia mulai sejak tahun 2007, dan sejauh ini berhasil mengemas 39 gol dari 71 pertandingan.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply