Profil Lengkap Fernando LIorente

 0
Profil Lengkap Fernando LIorenteby browon.Profil Lengkap Fernando LIorenteStriker jangkung Juventus dan Timnas Spanyol yang didatangkan oleh Bianconneri dengan status bebas transfer alias gratis pada akhir musim lalu, dialah Fernando Llorente. Timnas Spanyol memang punya berbagai macam pemain bintang, apalagi di lini depan, mereka juga memiliki seorang striker spesialis bola atas, dialah Fernando Llorente yang kini sedang merumpun di Serie A Italia bersama […]

Fernando LlorenteStriker jangkung Juventus dan Timnas Spanyol yang didatangkan oleh Bianconneri dengan status bebas transfer alias gratis pada akhir musim lalu, dialah Fernando Llorente.

Timnas Spanyol memang punya berbagai macam pemain bintang, apalagi di lini depan, mereka juga memiliki seorang striker spesialis bola atas, dialah Fernando Llorente yang kini sedang merumpun di Serie A Italia bersama dengan sang juara bertahan ‘Juventus FC’. Llorente sempat terpuruk, ketika ia jarang mendapatkan kesempatan bermain dengan Athletic Bilbao, hingga akhirnya Juventus bersedia menampungnya, bahkan kini menjadi striker utama Bianconneri. Berikut adalah Profil Lengkap Fernando Llorente.

Nama Lengkap : Fernando Javier Llorente Torres
Nama Akrab : Fernando Llorente
Tempat Lahir : Pamplona, Spanyol
Tanggal Lahir : 26 February 1985
Tinggi Badan : 1.95 m
Nomor Punggung : 14
Posisi Bermain : Penyerang
Klub saat ini : Juventus
Kebangsaan : Spanyol

Fakta Menarik dan Perjalanan Karir Fernando Llorente :

– Fernando Llorente kini berusia 29 tahun, ia sempat tidak mendapatkan kepercayaan Vicente Del Bosque untuk masuk skuad timnas La furia Roja di ajang Euro 2012 silam. Namun karena performa nya yang kembali gemilang semenjak bergabung dengan Juventus, Timnas Spanyol kembali memanggil nama Llorente, dan diikut sertakan dalam laga Ujicoba antar negara Pra Piala Dunia 2014.

– Llorente memulai karirnya sebagai pemain Baskonia, selama semusim disana, kemudian bergabung dengan Bilbao Athletic, Di musim selanjutnya atau tepatnya sejak tahun 2005 hingga 2013, Llorente menjalani karir bersama dengan Athletic Bilbao. Selama delapan tahun, Llorente mencatatkan 262 caps dan 83 gol diantara nya.

– Sayang, kontrak Llorente tidak diperpanjang oleh Bilbao, Juventus pun datang untuk memberikannya tempat di Skuad Reguler Bianconneri. Sang pemain sepakat berseragam Juventus dengan status bebas transfer alias gratis di akhir musim 2012/2013, sejauh ini Llorente mencatatkan 11 gol untuk Bianconneri.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply