Categories
Profil

Profil Lengkap David De Gea

David De GeaKuat, Cepat, dan Cekatan, itulah performa yang melekat erat dalam diri seorang penjaga gawang muda bertalenta milik Manchester United, David De Gea.

Iker Casillas mungkin saat ini masih berdiri aman di bawah mistar gawang timnas Spanyol, akan tetapi beberapa tahun lagi posisi tersebut akan tergantikan seiring dengan berjalan nya waktu dan semakin menua nya usia ikon Real Madrid itu, dan sepertinya David De Gea adalah salah satu kandidat kuat yang akan menggantikan posisi Casillas sebagai penjaga gawang utama Timnas La Furia Roja. Simak ulasan kamu tentang Profil Lengkap David De Gea berikut ini.

Nama Lengkap : David De Gea Quintana
Nama Akrab : David de gea
Tempat Lahir : Madrid, Spanyol
Tanggal Lahir : 7 November 1990
Tinggi Badan : 1.92 m
Nomor Punggung : 1
Posisi Bermain : Penjaga Gawang
Klub saat ini : Manchester United
Kebangsaan : Spanyol

Fakta menarik dan perjalanan karir David De Gea :

– Kehebatan seorang David De Gea dibawah mistar gawang Manchester United memang sudah tidak diragukan lagi, bahkan performa gemilangnya sudah dimulai sejak masih berseragam Atletico. Hal tersebut sempat diungkapkan oleh Striker Ganas Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo, yang menuturkan bahwa De Gea adalah sosok kiper yang kuat, beberapa percobaan nya berhasil dipatahkan oleh penjaga gawang muda asal Spanyol itu.

– De Gea sudah memulai perjalanan karirnya sejak masih berusia 10 tahun, namun kala itu ia masih mengenyam pendidikan di sekolah sepak bola atletico Madrid. Di tahun 2008, barulah De Gea memulai karir seniornya sebagai seorang pemain sepak bola, diawali dengan membela Atletico Madrid B, kemudian di musim selanjutnya ia naik pangkat ke Atletico Madrid (inti).

– Tiga musim De Gea bersama dengan Los Rojiblancos, kemudian ia dipinang oleh Manchester United pada tahun 2011 untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Van Der Sar. Sejauh ini pemilik nama lengkap David De gea Quintana itu telah berhasil mencatatkan 82 caps untuk setan merah.

 

Leave a Reply