Profil Lengkap Alexis Sanchez

 0
Profil Lengkap Alexis Sanchezby browon.Profil Lengkap Alexis SanchezBarcelona benar-benar telah menemukan pengganti yang pas atas kepergian David Villa, dia adalah Seorang Bomber timnas Chilli, Alexis Sanchez. Saya yakin nama Alexis Sanchez pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta sepak bola sekalian terlebih lagi bagi para pendukung FC Barcelona, karena kini nama bomber asal Chili itu selalu menempati lini depan utama […]

Barcelona benar-benar telah menemukan pengganti yang pas atas kepergian David Villa, dia adalah Seorang Bomber timnas Chilli, Alexis Sanchez.

Profil Lengkap Alexis Sanchez | Blog Berita Sepak Bola

Saya yakin nama Alexis Sanchez pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta sepak bola sekalian terlebih lagi bagi para pendukung FC Barcelona, karena kini nama bomber asal Chili itu selalu menempati lini depan utama Blaugrana. Hal tersebut karena eks Punggawa Udinese ini terkenal sebagai seorang striker yang kuat, cepat dan akurasi yang bagus. Nah, berikut adalah Profil Lengkap Alexis Sanchez.

Nama Lengkap : Alexis Alejandro Sanchez Sanchez
Nama Akrab : Alex Sanchez
Tanggal Lahir : 19 Desember 1988
Tempat Lahir : Tocopilla, Chile
Tinggi Badan : 1.69 m
Klub Saat ini : Barcelona
Kebangsaan : Chili
Posisi : Penyerang dan Winger
Nomor Punggung : 9

Fakta Menarik dan Perjalanan Karir Alexis Sanchez :

– Alexis Sanchez memang terkenal sebagai seorang Striker, bahkan ia bisa dikatakan adalah Striker Inti dari Barcelona, tak tergantikan di lini depan Blaugrana. Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya selain bermain sebagai Striker, Alexis juga bisa bermain sebagai Seorang Winger? Ya, bahkan di Timnas Chili ia kerap ditempatkan sebagai winger.

– Sebagai pemain sepak bola asal Chili, Alexis Sanchez tentu memulai karirnya di negara asalnya tersebut bersama salah satu klub disana yang bernama Cobreloa di tahun 2005 silam, namun hanya bertahan satu musim saja, yang mana semusim kemudian ia memutuskan untuk hijrah ke Italia bergabung dengan Udinese. Namun terlebih dahuli dipinjamkan ke Colo-Colo dan River Plate sebelum akhirnya merumpun di Italia bersama Udinese.

– Selama bersama Udinese yaitu hingga tahun 2011, Alexis Sanchez telah berhasil menukukan 20 gol dari 95 pertandingan sebelum akhirnya ditebus Barcelona pada tahun 2011 dengan nilai transfer 26 Juta Euro. Sejauh ini Striker 25 tahun itu sudah mencetak 35 gol dari 75 pertandingan.

– Tahun 2006 adalah awal karir nya bersama dengan timnas Senior Chili, yang mana hingga saat ini Sanchez telah berhaisl mencetak 22 gol dari 64 pertandingan.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply