Profil Klub SS Lazio

 0
Profil Klub SS Lazioby browon.Profil Klub SS LazioSS Lazio, klub sepak bola Serie A Italia yang berbasis di kota Roma, Italia, merekalah salah satu yang terbaik di Negeri Pasta itu. Serie A Italia beberapa tahun lalu masih berada dibawah kekuasan salah satu klub papan tengah mereka saat ini, klub tersebut adalah SS Lazio, sayangnya belakangan performa mereka menurun, jarang mendapatkan jatah ke […]

SS LazioSS Lazio, klub sepak bola Serie A Italia yang berbasis di kota Roma, Italia, merekalah salah satu yang terbaik di Negeri Pasta itu.

Serie A Italia beberapa tahun lalu masih berada dibawah kekuasan salah satu klub papan tengah mereka saat ini, klub tersebut adalah SS Lazio, sayangnya belakangan performa mereka menurun, jarang mendapatkan jatah ke Liga Champions Eropa sampai hanya puas duduk di peringkat ke tujuh klasemen sementara Serie A italia musim lalu. Nah, berikut ini adalah Profil Klub SS Lazio.

Nama Lengkap : Socita Sportiva Lazio
Nama Akrab : Lazio
Julukan : Le Aquile
Tanggal Lahir : 9 Januari 1900
Tempat Lahir : Roma, Italia
Presiden Klub : Claudio Lotito
Pelatih Klub : Edoardo Reja
Stadion : Stadio Olimpico
Kasitas Stadion : 72,481 Kursi

Sejarah singkat dan Fakta Menarik SS Lazio :

– Pemilik nama lengkap Societa Sportiva Lazio atau disingkat menjadi SS Lazio ini lahir sebagai Società Podistica Lazio pada tahun 1900 silam, tanggal 9 Januari. Mereka berdiri di salah satu distrik yang terletak di ibu kita Italia, Roma. Namun jika berbicara tentang berdiri sebagai klub sepak bola yang memenuhi syarat, Lazio baru memulainya di tahun 1910, kemudian pada tahun 1912 bergabung dengan federasi Sepak Bola Italia.

– Seperti yang kami katakan, Lazio adalah salah satu klub raksasa Italia yang sempat mencicipi masa keemasan mereka pada masa lampau, catatan 2 Gelar serie A italia, kemudian 6 gelar juara Coppa Italia, 3 piala Super Coppa italia, dan satu gelar piala Super Eropa tahun 1999 silam sudah cukup menunjukkan kejayaan Lazio di masa lampau.

– Sebagai klub yang lahir dan berasal dari Kota Roma, sama hal nya dengan AS Roma, tentu pertemuan Lazio dengan AS Roma adalah sebuah laga derby yang paling dinanti, derby tersebut dijuluki Derby della Capitale .

Author: 

Related Posts

Leave a Reply