Profil Klub Southampton FC

 0
Profil Klub Southampton FCby browon.Profil Klub Southampton FCThe Saints, Itulah julukan yang diberikan untuk klub sepak bola yang berbasis di kota Southampton, Inggris, mereka tiada lain adalah Southampton Football Club. Southampton FC, klub sepak bola yang satu ini dikenal sebagai salah satu tim kuda hitam di Liga Primer Inggris musim 2013/2014 ini. Bagaimana tidak? Klub yang datang dengan julukan The Saints ini […]

Southampton FC

The Saints, Itulah julukan yang diberikan untuk klub sepak bola yang berbasis di kota Southampton, Inggris, mereka tiada lain adalah Southampton Football Club.

Southampton FC, klub sepak bola yang satu ini dikenal sebagai salah satu tim kuda hitam di Liga Primer Inggris musim 2013/2014 ini. Bagaimana tidak? Klub yang datang dengan julukan The Saints ini baru menjalani masa promosi di musim lalu, namun sekarang sudah bisa mencatatkan banyak kemenangan bahkan hingga mampu bertengger di 10 besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Siapa Sebenarnya mereka? Simak saja jawaban nya dalam Profil Klub Southampton FC dibawah ini.

Nama Lengkap : Southampton Football Club
Nama Akrab : Southampton FC
Julukan : The Saints
Tanggal Lahir : 21 November 1885
Tempat Lahir : Southampton, Hamsphire, Inggris
Pemilik Klub : Katharina Liebherr
Pelatih Klub : Mauricio Pochettino
Stadion : St. Mary’s Stadium
Kasitas Stadion : 32,589

Sejarah Singkat dan Fakta Menarik Southampton FC

– Sejauh ini belum ada sumber yang menyebutkan secara pasti bagaimana sejarah berdirinya klub Southampton FC, yang jelas mereka adalah salah satu klub tertua di EPL, berdiri 128 tahun yang lalu atau tepatnya pada tanggal 21 November 1885 silam.

– Sejak dulu sampai sekarang, Southampton FC memang bermarkas di St. Mary’s Stadium, sebuah stadion sepak bola yang terletak di kota Southampton dengan kapasitas 32,589 Kursi. Sedangkan soal Derby, Derby terdekat mereka adalah Manchester City yang mana pertemuan keduanya disebut-sebut sebagai Derby County.

– Sebagai salah satu klub papan tengah di Liga Primer Inggris, tidak banyak prestasi ataupun titel yang berhasil diraih oleh Soton, yang jelas mereka pertama kalinya meraih gelar juara di tahun 1976 silam yang tiada lain adalah gelar juara Piala FA.

– Klub ini tak jarang melahirkan pemain-pemain bintang, sebut saja Theo Walcott, Gareth Bale, dan  lain-lain.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply