Profil Klub RCD Spanyol

 0
Profil Klub RCD Spanyolby browon.Profil Klub RCD SpanyolFC Barcelona punya rival abadi Real madrid, dan untuk rival satu kota, mereka juga punya lawan yang kuat, dialah RCD Espanyol. Barcelona bukanlah satu-satunya klub sepak bola terkuat yang berasal dari Barcelona, Catalunia, Spanyol, tapi disana juga ada Reial Club Deportiu Espanyol de Barcelona atau yang lebih kita kenal dengan nama RCD Espanyol. Klub itu […]

RCD Spanyol

FC Barcelona punya rival abadi Real madrid, dan untuk rival satu kota, mereka juga punya lawan yang kuat, dialah RCD Espanyol.

Barcelona bukanlah satu-satunya klub sepak bola terkuat yang berasal dari Barcelona, Catalunia, Spanyol, tapi disana juga ada Reial Club Deportiu Espanyol de Barcelona atau yang lebih kita kenal dengan nama RCD Espanyol. Klub itu juga bermarkas di kota yang sama dengan Barcelona, dan percaya atau tidak, klub yang kini ditangani oleh Javier Aguirre terkadang menjadi ancaman kuat bagi Los Blaugrana juga klub papan atas La Liga lainnya. Berikut adalah Profil Klub RCD Espanyol.

Nama Lengkap : Reial Club Deportiu Espanyol de Barcelona
Nama Akrab : RCD Espanyol
Julukan : Blanquiblaus dan Periquitos
Tanggal Lahir : 28 Oktober 1900
Tempat Lahir : Barcelona, Catalunia, Spanyol
Chairman Klub : Joan Collet i Diví
Pelatih Klub : Javier Aguirre
Stadion : Estadi Cornellà-El Prat
Kasitas Stadion : 40,500

Sejarah Singkat dan Fakta Menarik RCD Espanyol

– Ángel Rodríguez Ruiz, dialah seorang siswa teknisi di Universitas of Barelona, dia juga yang telah mendirikan klub RCD Espanyol pada tanggal 28 Oktober 1900 silam, dan pertama kali berdiri, klub ini menggunakan nama Sociedad Española de Football. Setahun kemudian mereka kembali berganti nama menjadi Club Español de Fútbol, dan di tahun 1912 silam baru resmi menggunakan nama  Real Club Deportivo Español atau disingkat menjadi RCD Espanyol.

– 4 tahun setelah berdiri, RCD Espanyol berhasil mendapatkan gelar pertama mereka sepanjang sejarah klub, yakni gelar Campionat de Catalunya, di musim 1903/04. Sayangnya, kompetisi tersebut kini sudah tidak ada lagi.

– Sampai sekarang, klub ini belum pernah menjuarai kompetisi La Liga Spanyol, mereka hanya berhasil meraih lima gelar juara Copa Del Rey yang masing-masing diraih pada musim 1928-29, 1940, 1999-2000, dan terakhir di musim 2005-06.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply