Profil Klub Manchester City

 0
Profil Klub Manchester Cityby browon.Profil Klub Manchester CityManchester City Football Club, klub sepak bola yang baru saja berhasil meraih gelar juara Piala Liga 2014, gelar pertama sejak tahun 1976 silam. Persaingan di Liga Primer Inggris kini semakin ketat saja, terlebih lagi di Eropa setelah muncul nya atau bangkitnya salah satu raksasa EPL dari keterpurukan mereka selama kurun waktu berpuluh-puluh tahun, mereka adalah […]

Manchester City players celebrate with tManchester City Football Club, klub sepak bola yang baru saja berhasil meraih gelar juara Piala Liga 2014, gelar pertama sejak tahun 1976 silam.

Persaingan di Liga Primer Inggris kini semakin ketat saja, terlebih lagi di Eropa setelah muncul nya atau bangkitnya salah satu raksasa EPL dari keterpurukan mereka selama kurun waktu berpuluh-puluh tahun, mereka adalah Manchester City. Ya, Klub berjulukan Citizen atau The Sky Blues itu telah berhasil mencatatkan dirinya kini sebagai raksasa EPL, bahkan dua musim lalu sukses mencicipi gelar juara EPL. Berikut adalah Profil Klub Manchester City Football Club.

Nama Lengkap : Manchester City Football Club
Nama Akrab : Manchester City
Julukan : Citizen atau The Sky Blues
Tanggal Lahir : 1894
Tempat Lahir : Manchester, Inggris
Chairman Klub : Khaldoon Al Mubarak
Pelatih Klub : Manuel Pellegrini
Stadion : Etihad Stadium
Kasitas Stadion : 47,405 Kursi

Sejarah Singkat dan Fakta Menarik Manchester City :

– Tidak ada sumber pasti yang menceritakan awal mula klub yang lahir di kota Manchester ini, yang jelas mereka diketahui berganti nama menjadi Manchester City di tahun 1894 silam, dan sempat memenangkan gelar juara Divisi II Liga Inggris pada tahun 1899 silam, kemenangan tersebut pun membuat Citizen menjalani masa promosi di First Division (Sekarang EPL) pada tahun selanjutnya.

– Sejak diambil alih oleh Abu Dhabi United Group sejak tahun 2008 silam, manchester City mulai membangun masa keemasan mereka, mendatangkan sejumlah pemain bintang dari berbagai penjuru, merenovasi stadium dan kini dikenal sebagai Etihad Stadium. Mereka meraih sukses pertama di musim 2011/2012 dengan menjuarai Liga Primer Inggris.

– Sejauh ini, Citizen baru mencatatkan tiga gelar juara Liga Inggris, dua diantaranya mereka dapatkan ketika Premier League masih bernama Football League First Division.

 

Author: 

Related Posts

Leave a Reply