Profil Klub Genoa FC

 0
Profil Klub Genoa FCby browon.Profil Klub Genoa FCSalah satu klub sepak bola yang menjadi satu dengan klub Kriket, dialah Genoa Cricket and Football Club atau yang simpelnya dikenal dengan nama Genoa FC saja. AC Milan, dulunya ketika pertama kali berdiri masih menggunakan nama Milan Cricket and Football Club, hal tersebut karena mereka masih terbentuk sebagai olahraga yang mewakili olahraga kriket dan sepak […]

Genoa FC

Salah satu klub sepak bola yang menjadi satu dengan klub Kriket, dialah Genoa Cricket and Football Club atau yang simpelnya dikenal dengan nama Genoa FC saja.

AC Milan, dulunya ketika pertama kali berdiri masih menggunakan nama Milan Cricket and Football Club, hal tersebut karena mereka masih terbentuk sebagai olahraga yang mewakili olahraga kriket dan sepak bola. Sama halnya dengan Genoa FC kini, klub tersebut masih merupakan klub kriket dan sepak bola, dan di Serie A Italia sendiri kini Genoa FC bertengger di peringkat ke 11 klasemen sementara. Berikut adalah Profil klub Genoa FC.

Nama Lengkap : Genoa Cricket and Football Club
Nama Akrab : Genoa CFC
Julukan : Il Vecchio Balordo
Tanggal Lahir : 7 September 1893
Tempat Lahir : Genoa, Italia
Presiden Klub : Enrico Preziosi
Pelatih Klub : Gian Piero Gasperini
Stadion : Stadio Luigi Ferraris
Kasitas Stadion : 36,536 Kursi

Sejarah Singkat dan Fakta Menarik Genoa FC :

– Genoa Cricket and Football Club ini berdiri pada tanggal 7 September 1893, dan sejak dulu memang mereka adalah klub olahraga yang mewakili klub Kriket dan juga Sepak bola di Genoa, hanya saja ketika pertama kali berdiri nama mereka adalah Genoa Cricket and Athetic Club.

– Sebelum Era Serie A Italia atau Liga Calcio, klub ini berhasil mencatatkan 9 gelar juara yang masing-masing mereka dapatkan pada musim 1897–98; 1898–99; 1899–1900; 1901–02; 1902–03; 1903–04; 1914–15; 1922–23; dan 1923–24.

– Berdiri di tahun 1893, empat tahun setelah berdiri klub ini langsung berhasil menjuarai Italia Football Championship atau yang sekarang kita kenal dengan sebutan Serie A Italia, dan adalah gelar pertama bagi klub asal Genoa itu.

– Sayangnya, sejak musim 1923–24 sampai sekarang, Genoa FC belum pernah kembali mencicipi gelar juara Serie A Italia.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply