Profil Klub FC Porto

 0
Profil Klub FC Portoby browon.Profil Klub FC PortoFutebol Clube do Porto, klub sepak yang berbasis di kota Porto, Portugal, mereka sempat mencicipi gelar “treble winner” di musim 2003/2004 silam. Tahun 2004 silam, secara mengejutkan salah satu wakil Liga Portugal berhasil menyabet gelar juara Liga Champions Eropa, mereka adalah FC Porto. Kala itu tim penguasa liga Portugal itu masih ditukangi oleh manajer sukses […]

FC Porto

Futebol Clube do Porto, klub sepak yang berbasis di kota Porto, Portugal, mereka sempat mencicipi gelar “treble winner” di musim 2003/2004 silam.

Tahun 2004 silam, secara mengejutkan salah satu wakil Liga Portugal berhasil menyabet gelar juara Liga Champions Eropa, mereka adalah FC Porto. Kala itu tim penguasa liga Portugal itu masih ditukangi oleh manajer sukses ‘Jose Mourinho’, dan selain meraih gelar juara Liga Champions, Porto juga sukses mencatatkan dua gelar lainnya di musim yang sama. Musim itu adalah masa keemasan FC Porto, dan berikut ini adalah beberapa fakta menarik serta sejarah singkat FC porto yang kami kemas dalam profil klub mereka.

Nama Lengkap : Futebol Clube do Porto
Nama Akrab : FC porto
Julukan : Dragoes
Tanggal Lahir : 28 September 1893
Tempat Lahir : Porto, Portugal
Presiden Klub : Jorge Pinto da Costa
Pelatih Klub : Luis castro
Stadion : Estadio Do Drago
Kasitas Stadion : 52,399

Sejarah Singkat dan Fakta Menarik FC Porto

– FC Porto didirikan pada tahun 1893 oleh seorang pedagang Wine atau anggur yang bernama António Nicolau de Almeida. Ketika kali pertama berdiri, klub sepak bola yang berbasis di kota Porto itu sudah menggunakan nama FC Porto, dan mendapatkan julukan sebagai Dragoes terkait dengan stadion kebanggaan klub Estádio do Dragão.

– Sejauh ini Porto masih menjadi tim yang paling sering mendapatkan gelar juara Liga Primer Portugal, sebanyak 27 gelar juara, yang mana untuk pertama kali mereka dapatkan pada musim 1934–35 dan yang terakhir adalah di musim 2012/2013 kemarin.

– Sedangkan untuk kompetisi Liga Champions Eropa, klub berjulukan Dragoes ini baru mencatatkan dua gelar juara yang masing-masing didapatkan pada musim 1986–87 dan 2003-2004.

– Dragoes sendiri adalah julukan FC Porto yang berarti naga, dimana Naga tersebut adalah maskot dari klub ini.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply