Profil Klub Celtic FC

 0
Profil Klub Celtic FCby browon.Profil Klub Celtic FCKlub Sepak Bola Yang berhasil meraih gelar juara Liga Skotlandia terbanyak sepanjang masa, dialah Celtic Football Club. Celtic Football Club adalah sebuah klub sepak bola yang berbasis di kota Celtic, Glasgow, Skotlandia yang merumpun di Liga Primer Skotlandia sejak tahun 1888 Silam. Klub dengan julukan The Hoops ini dikenal sebagai salah satu langganan di ajang […]

Celtic FC

Klub Sepak Bola Yang berhasil meraih gelar juara Liga Skotlandia terbanyak sepanjang masa, dialah Celtic Football Club.

Celtic Football Club adalah sebuah klub sepak bola yang berbasis di kota Celtic, Glasgow, Skotlandia yang merumpun di Liga Primer Skotlandia sejak tahun 1888 Silam. Klub dengan julukan The Hoops ini dikenal sebagai salah satu langganan di ajang Liga Champions Eropa, dan sebagai klub liga skotlandia, mereka adalah mantan tim dua legenda yang kini sedang menjadi tokoh penting dalam sepak bola, antara lain adalah Sir Alex Ferguson dan David Moyes. Berikut adalah Profil Klub Celtic FC.

Nama Lengkap : The Celtic Football Club
Nama Akrab : Celtic FC
Julukan : The Bhoys, The Hoops, dan The Celts
Tanggal Lahir : 6 November 1887
Tempat Lahir : Glasgow, Skotlandia
Chairman Klub : Ian Bankier
Pelatih Klub : Neil Lennon
Stadion : Celtic Park
Kasitas Stadion : 60,355

Sejarah Singkat dan Fakta Menarik Celtic FC :

– Berdirinya klub ini diawali dari pertemuan di St. Mary’s church yang letaknya di East Rose Street (Sekarang Forbest Street), Calton, Glasgow, oleh Irish Marist Brother Walfrid. Pada tanggal 6 November 1887 silam, akhirnya klub sepak bola Celtic FC resmi didirikan dengan tujuan mengurangi kemiskinann dan memberikan jamuan makan dengan anak-anak miskin.

– Pada tahun 1967 silam Celtic berhasil meraih quintuple winner, mereka memenangkan gelar juara Piala Champions Skotlandia, Piala Skotlandia, Piala Liga Skotlandia, Piala Glasgow dan Piala Eropa. tidak hanya itu saja, mereka menjadi tim britania raya pertama yang sukses meraih gelar juara di ajang kompetisi Eropa pada masa itu.

– Sejauh ini, Celtic masih menjadi klub sepak bola dengan gelar juara Liga Champions Skotlandia terbanyak sepanjang sejarah, dan terakhir kali meraih gelar tersebut di tahun 2013 kemarin.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply