Profil Klub Bayer Leverkusen

 0
Profil Klub Bayer Leverkusenby browon.Profil Klub Bayer LeverkusenMeski belum pernah mencatatkan diri sebagai juara Bundesliga Jerman, namun mantan klub Arturo vidal ini pantas diacungi jempol sebagai penantang kuat para penguasa Jerman. Borussia Dortmund dan Bayern Munchen, mereka memiliki penantang kuat dalam semua kompetisi Sepak Bola Jerman, klub tersebut adalah Bayer 04 Leverkusen. Ya, meski sejatinya tergolong sebagai klub papan tengah di Bundesliga […]

Bayer Leverkusen logoMeski belum pernah mencatatkan diri sebagai juara Bundesliga Jerman, namun mantan klub Arturo vidal ini pantas diacungi jempol sebagai penantang kuat para penguasa Jerman.

Borussia Dortmund dan Bayern Munchen, mereka memiliki penantang kuat dalam semua kompetisi Sepak Bola Jerman, klub tersebut adalah Bayer 04 Leverkusen. Ya, meski sejatinya tergolong sebagai klub papan tengah di Bundesliga Jerman, akan tetapi Leverkusen sukses menjadi batu sandungan bagi para penguasa Bundesliga termasuk Borussia Dortmund dan Bayern Munchen untuk mendapatkan tiga poin.

Siapa sebenarnya Bayer Leverkusen itu? Dan bagaimana sejarahnya? Simak jawaban pertanyaan tersebut dalam profil klub Bayer 04 Leverkusen dibawah ini.

Nama Lengkap : Bayer 04 Leverkusen
Nama Akrab : Bayer Leverkusen
Julukan : –
Tanggal Lahir : 1 July 1904
Tempat Lahir : Leverkusen, Jerman
Chirman Klub : Wolfgang Holzhäuser
Pelatih Klub : Samy Hyypia
Stadion : BayArena
Kasitas Stadion : 30,210

Sejarah Singkat dan Fakta Menarik Bayer Leverkusen :

– Pada 27 November 1903, seorang pria asli Jerman bernama Wilhelm Hauschild menulis sebuah surat yang berisikan ajakan atau dukungan untuk membuat sebuah klub olahraga, yang kemudian ditanda tangani oleh 170 pekerja di perusahaannya sendiri yang bernama Friedrich Bayer and Co. Bermodalkan dukungan para pekerjanya, akhirnya Wilhelm Hauschild memutuskan untuk mencari perusahaan yang bersedia menjadi sponsor klub. Ia berhasil mendapatkan beberapa perusahaan yang bersedia untuk menyeponsori klub, dan pada 1 Juli 1904, berdirilah klub Turn- Und Spielverein Bayer 04 Leverkusen, atau yang sekarang kita kenal dengan nama Bayer Leverkusen.

– Tahukah anda bahwa sejaruh ini Bayer Leverkusen tidak pernah meraih gelar juara Bundesliga Jerman? Ya, tapi mereka tercatat telah menjadi runner up sebanyak 5 kali, antara lain di tahun musim 1996–97, 1998–99, 1999–2000, 2001–02, dan 2010–11.

– Dan sesuai dengan posisi sebagai Runner up dan jarang terlepas dari posisi tiga besar, klub ini sering juga mendapatkan tiket lolos ke Liga Champions Eropa.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply