Profil Klub ACF Fiorentina

 0
Profil Klub ACF Fiorentinaby browon.Profil Klub ACF FiorentinaFiorentina adalah Salah satu raksasa Serie A Italia yang kini tengah menghuni lima besar klasemen sementara dalam kompetisi tersebut. Adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi klub seperti Fiorentina karena mereka telah berhasil mencatatkan kemenangan kontra Juventus di awal-awal musim 2013/2014 ini bahkan dengan skor telak 4-1. Ya, klub ini memang jarang mendapatkan gelar juara di ajang […]

acf fiorentinaFiorentina adalah Salah satu raksasa Serie A Italia yang kini tengah menghuni lima besar klasemen sementara dalam kompetisi tersebut.

Adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi klub seperti Fiorentina karena mereka telah berhasil mencatatkan kemenangan kontra Juventus di awal-awal musim 2013/2014 ini bahkan dengan skor telak 4-1. Ya, klub ini memang jarang mendapatkan gelar juara di ajang Serie A Italia, namun performa gemilang mereka dari tahun ke tahun terbilang stabil dan kerap menjadi batu sandungan bagi para penguasa yang sedang berusaha untuk memuncaki klasemen. Nah, berikut ini adalah Profil Klub Fiorentina.

Nama Lengkap : Associazione Calcio Firenze Fiorentina SpA
Nama Akrab : Fiorentina
Julukan : La Viola
Tanggal Lahir : 1926
Tempat Lahir : Fiorenze, Italia
Presiden Klub : Mario Cognigni
Pelatih Klub : Vincenzo Montella
Stadion : Stadion Arthemio de Franchi
Kasitas Stadion : 47,290

Sejarah Singkat dan Fakta Menarik Fiorentina :

– Associazione Calcio Firenze Fiorentina SpA, itulah nama lengkap klub yang berbasis di kota Fiorence, Italia ini, mereka lahir pada 88 tahun silam, atau tepatnya pada tahun 1926. Sejauh ini belum ada sumber pasti yang menyebutkan bagaimana awal berdirinya klub berjulukan La Viola ini, yang jelas mereka berdiri sebelum berakhirnya perang dunia kedua.

– ACF Fiorentina mendapatkan julukan sebagai La Viola, yang mana dalam bahasa Indonesia sendiri berarti Si Ungu, lebih mengarah kepada warna Jersey utama yang mereka gunakan dari tahun ke tahun yang tidak lain adalah berwarna ungu.

– Sepanjang sejarah mereka, klub ini baru berhasil mendapatkan dua gelar juara Serie A Italia yang masing-masing didapatkan pada musim 1955–56 dan 1968–69 silam, sedangkan untuk kompetisi lainnya, mereka telah mengoleksi gelar juara Coppa Italia sebanyak 6 kali dan satu gelar Piala Super Coppa Italia. Untuk Level Eropa, La Viola baru mengoleksi satu gelar Piala Winners Eropa.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply