Catatan Prestasi AS Roma

 0
Catatan Prestasi AS Romaby browon.Catatan Prestasi AS RomaAS Roma adalah salah satu yang terbaik di Serie A Italia meskipun sejatinya mereka sejauh ini terbilang mencatatkan prestasi yang masih minim. Eropa, saat ini dipenuhi dengan penantang-penantang baru, berbagai liga di benua biru ini sedang dalam persaingan yang sengit, termasuk Serie A Italia misalnya, salah satu klub yang melempem beberapa tahun lalu kini menjadi […]

as romaAS Roma adalah salah satu yang terbaik di Serie A Italia meskipun sejatinya mereka sejauh ini terbilang mencatatkan prestasi yang masih minim.

Eropa, saat ini dipenuhi dengan penantang-penantang baru, berbagai liga di benua biru ini sedang dalam persaingan yang sengit, termasuk Serie A Italia misalnya, salah satu klub yang melempem beberapa tahun lalu kini menjadi penantang baru, mereka adalah AS Roma. Bahkan, klub ibu kota Italia ini sedang berusaha untuk kembali meraih Scudetto yang pernah mereka raih di masa lampau.

AS Roma bukanlah klub yang asing bagi kalian para penggemar Serie A Italia, karena di masa lalu mereka sempat mencicipi masa keemasan. Berikut ini kami sajikan, prestasi AS Roma yang pernah mereka raih sebelum akhirnya terpuruk dan kembali bangkit.

Prestasi di Level Domestik

– Serie A Italia : sayangnya, sejauh ini AS Baru berhasil mencatatkan gelar Scudetto atau juara Serie A Italia sebanyak tiga kali, antara lain adalah di musim 1941–42, 1982–83, dan 2000–01.

– Coppa Italia : Gelar juara untuk kompetisi ini lebih banyak ketimbang jumlah gelar juara Serie A Italia, Roma telah mengumpulkan 9 gelar juara, yang mana terakhir kali mereka mencicipi nya di tahun 2008 silam.

– SuperCoppa Italia : tahun 2007 silam, AS Roma berhasil meraih gelar juara Piala Super Italia, dan itu adalah yang terakhir bagi mereka hingga kini, sebelumnya I Luppi sempat meraih gelar yang sama di tahun 2001 silam.

Prestasi di Level Internasional

– Inter Cities Fair Cup : Sejauh ini I Luppi belum pernah mencatatkan prestasi Internasional yang mentereng, Inter-Cities Fairs Cup adalah satu-satunya gelar internasional yang pernah mereka raih yaitu di tahun 1961 silam.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply