Messi Jadi 3 Besar Ballon d’Or Selama 8 Tahun Beruntun

Messi Jadi 3 Besar Ballon d’Or Selama 8 Tahun Beruntunby isroon.Messi Jadi 3 Besar Ballon d’Or Selama 8 Tahun BeruntunNama Lionel Messi kembali masuk dalam daftar 3 kandidat peraih FIFA Ballon d’Or untuk tahun 2014 ini. Meski bersaing ketat dengan dua kandidat lainnya yakni Cristiano Ronaldo dan Manuel Neuer, pencapaian Messi sudah tergolong luar biasa. Bukan soal 4 trofi Ballon d’Or yang berhasil dia raih, melainkan selalu saja masuk dalam 3 besar kandidat penghargaan […]

lionel messi

Nama Lionel Messi kembali masuk dalam daftar 3 kandidat peraih FIFA Ballon d’Or untuk tahun 2014 ini. Meski bersaing ketat dengan dua kandidat lainnya yakni Cristiano Ronaldo dan Manuel Neuer, pencapaian Messi sudah tergolong luar biasa.

Bukan soal 4 trofi Ballon d’Or yang berhasil dia raih, melainkan selalu saja masuk dalam 3 besar kandidat penghargaan ini selama delapan tahun beruntun, dan itu adalah sebuah pencapaian yang fantastis, membuktikan fakta bahwa Messi memang merupakan salah satu pemain terbaik dunia.

Nama Messi mulai tertera dalam 3 besar sejak tahun 2007 silam, ketika itu La Pulga hanya berhasil finish di tempat ke-3, yang mana Ricardo Kaka lah pemenangnya. Kemudian di tahun selanjutnya, tahun 2008, dia kembali masuk nominasi 3 besar, namun penghargaan tersebut jatuh kepada Cristiano Ronaldo.

Cerita indah Messi pun bermula sejak tahun 2009, mendapatkan penghargaan tersebut selama empat tahun beruntun, 2009, 2010, 2011 dan 2012, dominasinya kemudian diakhiri oleh Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan tersebut pada tahun 2013 kemarin, tapi nama Messi kembali masuk dalam 3 besar kandidat bersama juga dengan Franck Ribery.

Tahun ini, untuk ke-8 kali secara beruntun dia masuk dalam nominasi 3 besar. Tentu saja pencapaian tersebut membuat presiden Barcelona melontarkan sanjungan kepada La Pulga, hanya Messi seorang yang bisa menjadi kandidat 3 besar Ballon d’Or selama 8 tahun berturut-turut.

“Delapan tahun beruntun berada dalam 3 kandidat ballon d’Or, hanya kamu seorang yang bisa melakukan hal seperti itu. Selamat Leo!! “ Kicau Bartomeu melalui akun twitter resminya.

CR7 sendiri tidak berhasil mencapai hal yang sama, dari 8 tahun, dia hanya berhasil masuk kandidat 3 besar sebanyak 7 kali, tahun 2010 silam, namanya tidak terpampang, kalah saing dengan Messi, Xavi dan Iniesta.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.