Tersingkir, Pelatih Nigeria Mengundurkan Diri

 0
Tersingkir, Pelatih Nigeria Mengundurkan Diriby browon.Tersingkir, Pelatih Nigeria Mengundurkan DiriUsai mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Tim Nasional Nigeria, Keshi berharap bisa menjalani tantangan baru bersama tim baru di masa mendatang. Tim Nasional Nigeria baru saja tersingkir dari sengitnya kompetisi Turnamen Piala Dunia 2014 setelah dikalahkan oleh Tim Nasional Prancis di babak 16 Besar dengan skor akhir 2-0. Ternyata, tersingkirnya Nigeria dari turnamen tersebut […]

Stephen Keshi

Usai mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Tim Nasional Nigeria, Keshi berharap bisa menjalani tantangan baru bersama tim baru di masa mendatang.

Tim Nasional Nigeria baru saja tersingkir dari sengitnya kompetisi Turnamen Piala Dunia 2014 setelah dikalahkan oleh Tim Nasional Prancis di babak 16 Besar dengan skor akhir 2-0. Ternyata, tersingkirnya Nigeria dari turnamen tersebut membuat kapten Joseph Yobo yang mencetak gol bunuh diri dalam laga itu memutuskan untuk pensiun di level Internasional bersama Les Albiceleste. Tidak sampai disitu saja, The Super Eagles juga resmi kehilangan pelatih mereka yakni Stephen Keshi.

Ya, pelatih yang memang berasal dari Nigeria itu memutuskan untuk akhiri masa jabatannya sebagai pelatih tim nasional. Kendati demikian, Keshi tidak menyebutkan alasan nya menyudahi kontraknya itu, ia merasa waktunya sudah tepat dan ingin menemukan tantangan baru selain bersama Timnas.

“Sudah waktunya bagi saya untuk mengakhiri masa jabatan, kembali bersama keluarga saya dan menghadapi tantangan baru di masa mendatang” Ujar pria berusia 52 tahun yang dulunya adalah pemain Tim Nasional Nigeria.

Ternyata ini adalah kali kedua Keshi mengundurkan diri sebagai pelatih Nigeria, di tahun 2001 lalu ia juga melakukan hal yang sama usai membawa The Super Eagles menjuarai titel Piala Afrika.

Sebenarnya, kapasitas Nigeria dibawah asuhan Stephen Keshi terbilang cukup bagus, ia berhasil membawa negaranya sebagai wakil Afrika pertama yang melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014 ini, sebelum akhirnya disingkirkan oleh Prancis. Kemanakah Keshi akan melanjutkan karirnya? Kita tunggu saja kelanjutan kabarnya.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply