Tak Masuk 3 Besar Ballon d’Or 2014, Robben Legowo

Tak Masuk 3 Besar Ballon d’Or 2014, Robben Legowoby isroon.Tak Masuk 3 Besar Ballon d’Or 2014, Robben LegowoDi sepanjang tahun 2014 ini, mungkin Arjen Robben adalah salah satu pemain yang bersinar. Di level klub bersama Bayern Munchen, dia membantu klub jerman itu meraih double trofi, masing-masing adalah gelar juara Bundesliga Jerman dan Piala DFB-Pokal. Setelahnya, di musim panas kemarin bersama Tim Nasional Belanda, Robben berperan besar atas pencapaian babak semifinal dan juara […]

arjen robben

Di sepanjang tahun 2014 ini, mungkin Arjen Robben adalah salah satu pemain yang bersinar. Di level klub bersama Bayern Munchen, dia membantu klub jerman itu meraih double trofi, masing-masing adalah gelar juara Bundesliga Jerman dan Piala DFB-Pokal. Setelahnya, di musim panas kemarin bersama Tim Nasional Belanda, Robben berperan besar atas pencapaian babak semifinal dan juara ke-3 Piala Dunia yang diraih oleh De Oranje. Banyak yang menyayangkan mantan penggawa Chelsea dan Real Madrid ini tak masuk dalam 3 besar kandidat FIFA Ballon d’Or 2014.

FIFA sendiri telah menunjuk 3 pemain luar biasa untuk masuk dalam 3 besar Ballon d’Or tahun 2014, mereka adalah Manuel Neuer, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Robben merasa bahwa ketiga pemain tersebut memang layak masuk dalam kandidat final penghargaan inividu ini, dia juga menanggapi ungkapan Karl-Heinz Rummenigge yang sempat menyesalkan tidak adanya nama Robben dalam 3 Finalis.

“Mereka bertiga memang pantas masuk dalam kandidat ini, karena ketiganya adalah pemain-pemain yang fantastis. Semua ini tergantung pada suara, jadi saya tidak bisa berkomentar apapun mengenai keputusan ini, karena berada di luar kuasa saya. Yang jelas, saya sudah menjalani tahun hebat, melakukan semua yang saya bisa, tapi hal yang perlu diingat adalah banyak pemain yang sudah benar-benar tampil luar biasa”

“Sangat terhormat mendengar Rummenigge memberikan kreditnya untuk saya, tapi orang-orang sudah memilih, dan mereka bertiga memang pemain hebat” Ujar Robben.

Adapun siapa peraih Ballon d’Or 2014 ini akan diumumkan FIFA pada tanggal 12 Januari 2015 mendatang di Zurich, Swiss.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.