Sejarah Klub Newcastle United

 0
Sejarah Klub Newcastle Unitedby browon.Sejarah Klub Newcastle UnitedDi masa lalu, EPL tidak hanya memiliki Manchester United, Arsenal ataupun Liverpool sebagai penguasa, tetapi juga ada nama Newcastle United yang tak jarang jadi ancaman. Newcastle United Football Club adalah klub sepak bola yang bermarkas di kota Newcastle upon Tyne, London, mereka adalah salah satu klub sepak bola yang menggunakan jersey berwarna hitam dengan strip […]

Newcastle UnitedDi masa lalu, EPL tidak hanya memiliki Manchester United, Arsenal ataupun Liverpool sebagai penguasa, tetapi juga ada nama Newcastle United yang tak jarang jadi ancaman.

Newcastle United Football Club adalah klub sepak bola yang bermarkas di kota Newcastle upon Tyne, London, mereka adalah salah satu klub sepak bola yang menggunakan jersey berwarna hitam dengan strip berwarna putih. Di masa lalu, mereka adalah salah satu tim yang telah berhasil mencatatkan sejumlah prestasi. Ya, Newcastle United merupakan klub yang bersejarah dan berikut ini adalah ulasan kami tentang sejarah klub Newcastle United.

Kota Newcastle upon Tyne pada tahun 1877 silam mendirikan sebuah klub olahraga yang terdiri dari berbagai macam cabang, termasuk diantaranya adalah Kriket dan Sepak Bola. Nah sempat terjadi perpecahan di kubu klub sepak bola mereka, yang mana terpisah menjadi dua bagian antara lain Newcastle East End dan Newcastle West End. Namun perpecahan itu berakhir tahun 1892.

Perseteruan keduanya dimenangkan oleh  Newcastle East End yang lebih mendominasi, sedangkan  Newcastle Wast End mengalami masa krisis.  Akhirnya, pada tanggal 12 Desember 1892, kedua klub tersebut memutuskan untuk bergabung menjadi sebuah klub kuat, dan karena penggabungan tersebut dilakukan oleh klub yang sama-sama bernama Newcastle, akhirnya mereka setuju untuk menggunakan nama Newcastle United.

Nah, mereka memutuskan untuk memilih  St James’ Park Stadium sebagai markas besar klub, dan ketika pertama kali berdiri masih mengenakan Jersey berwarna merah dengan strip putih, namun tak lama setelahnya mereka berganti kostum menjadi warna hitam dengan strip putih.

Klub ini dijuluki The Maghpies dan berhasil meraih gelar juara pertama mereka mereka di Liga Primer Inggris musim 1905/06.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply