Robin Van Persie Ternyata Nyaris Gabung Klub Skotlandia

Robin Van Persie Ternyata Nyaris Gabung Klub Skotlandiaby isroon.Robin Van Persie Ternyata Nyaris Gabung Klub SkotlandiaRobin Van Persie telah menjadi salah satu striker terbaik dunia sejak masih bersama Arsenal FC. Terlebih semenjak bergabung dengan Manchester United pada tahun 2012 lalu, namanya semakin terangkat ke permukaan, menjadi Top Skorer Liga Primer dan Pemain terbaik liga Primer di tahun partamanya bersama Setan Merah. Arsenal mungkin adalah klub terlama yang pernah dia bela, […]

van persie

Robin Van Persie telah menjadi salah satu striker terbaik dunia sejak masih bersama Arsenal FC. Terlebih semenjak bergabung dengan Manchester United pada tahun 2012 lalu, namanya semakin terangkat ke permukaan, menjadi Top Skorer Liga Primer dan Pemain terbaik liga Primer di tahun partamanya bersama Setan Merah. Arsenal mungkin adalah klub terlama yang pernah dia bela, tapi ternyata sebelum berseragam Gunners, RvP nyaris saja bergabung dengan klub Skotlandia, Glasgow Rangers.

Ya, fakta ini diutarakan sendiri oleh Van Persie dalam sebuah kesempatan wawancara bersama dengan The Daily Mail. Insiden ini terjadi ketika dia masih berseragam Feyenoord Rotterdam.

“Beberapa tahun silam, saya masih bermain untuk Feyenoord dan saya ingin hijrah ke klub lain. Saya sempat berdiskusi dengan Dick Advocaat yang ketika itu masih menangani Glasgo Rangers, dia merasa tertarik, saya juga tertarik untuk bergabung ke klubnya, saya sudah siap-siap untuk pergi ketika itu, tapi syaratnya mereka harus menjual salah satu pemain terlebih dulu sebelum menebus saya, atau yang semacamnya”

“Saya ingat, ketika itu saya masih sangat muda, usia 19 atau 20 tahun, akan tetapi pada akhirnya saya bergabung ke Arsenal” Papar RvP kepada Media Inggris tersebut.

Robin Van Persie sendiri akhirnya bergabung dengan Arsenal ada tahun 2004 silam. 8 Tahun bermain bagi Gunners, mencatatkan banyak hal sebelum akhirnya hijrah ke Manchester United pada tahun 2012 kemarin.

Sempat terjadi insiden unik ketika Persie baru menjadi bagian dari Manchester United, dalam pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium, striker Timnas Belanda ini malah memasuki ruang ganti Arsenal, mungkin karena dia belum sadar kalau sudah berpindah klub. Hmm, ada-ada saja.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.