Ricardo Kaka Kritik Persepakbolaan Brasil

Ricardo Kaka Kritik Persepakbolaan Brasilby isroon.Ricardo Kaka Kritik Persepakbolaan BrasilBintang lapangan hijau dari Brasil, Ricardo “Kaka” Izecson dos Santos Leite mengungkapkan bahwa sepakbola di tanah kelahirannya tak berkembang sama sekali. Ia meminta pemain, pelatih, dan seluruh elemen untuk belajar dari tim-tim Eropa. Pada sesi tanya jawab dengan Globo Sunday, eks pemain AC Milan dan Real Madrid itu juga mengkritik buruknya kualitas pelatih lokal yang […]

ricardo kaka

Bintang lapangan hijau dari Brasil, Ricardo “Kaka” Izecson dos Santos Leite mengungkapkan bahwa sepakbola di tanah kelahirannya tak berkembang sama sekali. Ia meminta pemain, pelatih, dan seluruh elemen untuk belajar dari tim-tim Eropa.

Pada sesi tanya jawab dengan Globo Sunday, eks pemain AC Milan dan Real Madrid itu juga mengkritik buruknya kualitas pelatih lokal yang dia sebut sebagai akar dari permasalahan sepak bola Brasil.

“Seperti yang anda lihat sepakbola Brasil hanya jalan di tempat. Ini dikarenakan mereka tak lagi memiliki semangat dan rasa lapar dari keberhasilan kami memenangi gelar juara dunia lima kali. Kami berpikiran bila kami sudahlah yang terbaik,” ujar Kaka seperti dilansir Business Standard.

“Pelatih lokal kami seharusnya saling introspeksi dari kesalahan mereka. Di persepakbolaan Eropa, tim Spanyol bisa bertanding menghadapi tim Italia maupun Inggris dan pelatih saling berkomunikasi,” jelasnya.

Kaka yang juga masuk ke dalam skuat Brasil kala memenangi Piala Dunia 2002 harus gigit jari di edisi terakhir Piala Dunia. Di Piala Dunia 2014, Brasil dipermalukan oleh Jerman dengan skor 1-7 di babaks semifinal.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.