Presiden AFC Resmi Jadi Wakil Presiden FIFA

 0
Presiden AFC Resmi Jadi Wakil Presiden FIFAby browon.Presiden AFC Resmi Jadi Wakil Presiden FIFASheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, Presiden Federasi Sepak Bola Asia (AFC) itu dipastikan merangkap jabatan sebagai Wakil Presiden FIFA. Pada Selasa, 10 Juni kemarin pihak FIFA menggelar sebuah Konfres Luar biasa di Sao Paolo, Brasil. Kongres tersebut digelar untuk beberapa tujuan, salah satunya adalah melakukan pemilihan untuk Wakil Presiden yang resmi ditinggalkan oleh Mohamed […]

Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa

Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, Presiden Federasi Sepak Bola Asia (AFC) itu dipastikan merangkap jabatan sebagai Wakil Presiden FIFA.

Pada Selasa, 10 Juni kemarin pihak FIFA menggelar sebuah Konfres Luar biasa di Sao Paolo, Brasil. Kongres tersebut digelar untuk beberapa tujuan, salah satunya adalah melakukan pemilihan untuk Wakil Presiden yang resmi ditinggalkan oleh Mohamed Bin Hammam yang dipecat karena terlibat kasus korupsi di tahun 2011 lalu.

Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa akhirnya resmi terpilih sebagai Wakil Presiden FIFA, dan kini ia menjabat bukan hanya sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Asia atau AFC, tetapi juga menjadi Wakil Presiden di FIFA sebagai otoritas sepak bola tertinggi di dunia.

“Hari ini, kami telah mencapai kesepakatan penting yang disemangati tradisi panjang Demokrasi AFC. Kami sepakat bahwa kursi Wakil Presiden FIFA akan diberikan kepada Presiden AFC, anggota FIFA percaya bahwa ini adalah sebuah keputusan yang tepat untuk Organisasi kita ini” tutur Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dalam keterangannya kepada Associated Press seperti yang kami lansir dari Goal.com.

Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa yang sempat menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Bahrain dan Chairman AFC terpilih sebagai Presiden AFC sejak Mei 2013 lalu. Sosok Salman dinilai pas menggantikan Mohamed Bin Hammam yang telah dipecat terkait kasus korupsi di tahun 2011 lalu.

FIFA saat ini sebagai federasi Sepak Bola tertinggi di dunia sedang fokus menjadi badan penyelenggara Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil kurang dari sepekan lagi.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply