Permalukan Chelsea, Atletico ke Final

 0
Permalukan Chelsea, Atletico ke Finalby browon.Permalukan Chelsea, Atletico ke FinalDerby Madrid akhirnya terjadi di Final Liga Champions Eropa musim ini setelah Atletico Madrid berhasil menekuk The Blues Chelsea pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Stamford Bridge, (01/05/2014). Kamis dinihari kemarin (01/05/2014) Atletico Madrid berhasil mempermalukan tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge Stadium dalam pertandingan yang bertajuk semifinal liga Champions Eropa leg kedua. Bukan […]

atleticomadrid-chelsea

Derby Madrid akhirnya terjadi di Final Liga Champions Eropa musim ini setelah Atletico Madrid berhasil menekuk The Blues Chelsea pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Stamford Bridge, (01/05/2014).

Kamis dinihari kemarin (01/05/2014) Atletico Madrid berhasil mempermalukan tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge Stadium dalam pertandingan yang bertajuk semifinal liga Champions Eropa leg kedua. Bukan hanya sekedar mempermalukan anak buah Jose Mourinho, tetapi juga menyingkirkan si Biru dari kompetisi Liga Champions Eropa musim ini.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 1-3, yang mana Atletico berhak melaju ke final berkat total agregat 3-1. Nantinya mereka akan berhadapan dengan Real Madrid yang sudah mengamankan tiket ke final terlebih dulu setelah melumat FC Bayern Munchen di Allianz Arena dengan total Agregat 5-0.

Pertandingan ini berlangsung sangat emosional bagi seorang Fernando Torres, apalagi ketika striker berjulukan El Nino itu berhasil mencetak gol pembuka bagi tuan rumah. Ya, mantan Kapten Atletico Madrid itu berhasil memanfaatkan umpan dari Cesar Azpilicueta, bola sempat memantul ke tubuh Miranda sebelum akhirnya bersarang tepat ke gawang Courtois. Kedudukan sementara 1-0, Torres memilih untuk tidak melakukan selebrasi.

Namun belum babak pertama berakhir, tim tamu sudah berhasil menyamakan kedudukan, adalah Adrian Lopez yang telah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang menjadi gol penyama kedudukan tepat semenit jelang waktu normal babak pertama berakhir. Kedudukan imbang 1-1 tutup paruh pertama.

Di babak kedua secara mengejutkan tim tamu berhasil mencetak dua gol, gol pertama terjadi pada menit 60, striker andalan Los Rojiblancos yang tidak lain adalah Diego Costa sukses menjalankan tugasnya sebagai Eksekutor penalti setelah diganjal oleh Samuel Eto’o dalam kotak terlarang. Kedudukan berbalik, kini Atletico unggul 1-2.

Hanya selang 12 menit saja, taktik yang diterapkan Diego Simeone berhasil merontokkan mental para punggawa Chelsea. Ya! gol kedua terjadi, kini giliran Arda Turan yang sukses merobek jala tuan rumah dibawah penjagaan Mark Schwarzer, kedudukan 1-3 dan tetap bertahan demikian hingga laga berakhir.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply