Perjalanan Karir Ronaldinho

 0
Perjalanan Karir Ronaldinhoby browon.Perjalanan Karir RonaldinhoTidak ada yang menyangkal lagi bahwa Ronaldinho adalah salah satu pemain terbaik dunia yang pernah ada meski saat ini karirnya telah meredup. Nama Ronaldinho adalah salah satu nama pemain sepak bola yang pernah mencicipi masa keemasan atau puncak karirnya selama beberapa tahun, mencicipi berbagai macam prestasi bahkan sempat meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia selama […]

RonaldinhoTidak ada yang menyangkal lagi bahwa Ronaldinho adalah salah satu pemain terbaik dunia yang pernah ada meski saat ini karirnya telah meredup.

Nama Ronaldinho adalah salah satu nama pemain sepak bola yang pernah mencicipi masa keemasan atau puncak karirnya selama beberapa tahun, mencicipi berbagai macam prestasi bahkan sempat meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia selama dua tahun beruntun. Namun sayang, karirnya meredup seiring dengan kegemarannya akan dunia malam dan wanita. Simak bagaimana perjalanan karir seorang Ronaldinho dibawah ini.

Karir Junior

Gremio (1987–1998) : Ronaldinho mengasah potensinya dalam dunia sepak bola sejak tahun 1987 silam, atau tepatnya ketika ia berusia 7  tahun, saat itu ia bersekolah sepak bola di klub Gremio FC, hingga tahun 1998.

Karir Senior

– Gremio (1998–2001) : Ketika berusia 21 tahun, Ronaldinho baru memulai karirnya sebagai pemain senior, dan tidak lain membela Gremio. Tiga musim dilewatinya bersama klub tersebut, sukses mencatatkan 21 gol dari 52 cap.

– Paris Saint-Germain (2001–2003) : PSG menjadi klub Eropa pertama yang dibela oleh Ronaldinho, mulai dari tahun 2001 hingga tahun 2003. Selama dua musim itu, Raja Samba Brazil ini sudah mencatatkan 17 gol.

– FC Barcelona (2003-2008) : Disinilah Puncak karir Ronaldinho, berbagai macam penghargaan telah berhasil diraihnya termasuk 2 gelar FIFA Ballon d’Or 2004 dan 2005, kemudian berbagai macam prestasi dipersembahkan untuk Barcelona, sampai akhirnya dunia malam dan wanita telah mempengaruhi karir sang bintang, performanya menurun.

– AC Milan (2008–2010) : AC Milan kemudian bersedia untuk menampung Ronaldinho, sayang ‘penyakit’ pesta pora nya tak hilang, namun demikian ia sudah mencatatkan 20 gol selama dua musim berseragam Rossoneri.

– Flamengo (2010–2012) : Ronaldinho kemudian kembali ke negara asalnya, Brasil membela Flamingo selama dua musim, mencatatkan 15 gol dari 33 pertandingan.

– Atletico Mineiro (2012-sekarang) : Kejayaan Ronaldinho sedikit terlihat kembali, ia berhasil mempersembahkan gelar Copa Libertadores untuk Atletico Mineiro, mencatatkan 16 gol sejauh ini.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply