Perjalanan Karir Franck Ribery

 0
Perjalanan Karir Franck Riberyby browon.Perjalanan Karir Franck RiberySosok Franck Ribery sudah tentu dikenal banyak orang, apalagi para pencinta sepak bola, karena selain telah berhasil mempersembahkan treble Winner untuk Bayern Munchen di musim lalu, gelandang asal prancis itu juga masuk ke dalam nominasi peraih FIFA Ballon d’Or 2013 kemarin meski akhirnya gagal memenangkannya. Prestasi dan kesuksesan yang kini dicicipi Ribery tentu karena pengalaman […]

Franck RiberySosok Franck Ribery sudah tentu dikenal banyak orang, apalagi para pencinta sepak bola, karena selain telah berhasil mempersembahkan treble Winner untuk Bayern Munchen di musim lalu, gelandang asal prancis itu juga masuk ke dalam nominasi peraih FIFA Ballon d’Or 2013 kemarin meski akhirnya gagal memenangkannya. Prestasi dan kesuksesan yang kini dicicipi Ribery tentu karena pengalaman yang menempanya selama 14 tahun berkarir senior. Seperti apa perjalanan karir Ribery? Simak ulasan kami berikut ini.

Boulogne (2000-2002) : Sebagai salah satu lulus akademi sepak bola Boulogne, Ribery kemudian mengawali karir seniornya bersama dengan klub tersebut, selama kurang lebih dua musim disana, dan sukses mencatatkan 6 gol dari 28 pertandingan.

Ales (2002-2003) : Semusim kemudian ia jalani bersama dengan Ales FC, karirnya kurang mujur bersama dengan klub ini dan hanya berhasil mencatatkan satu gol dari 19 laga.

Stade Brestois (2003-2004) : Semusim kemudian, Ribery memutuskan untuk berhijrah ke Stade Brestois, semusim juga ia berkarir dengan klub tersebut, mencatatkan tiga gol dari 35 caps.

Metz (2004–2005) : Masih di prancis, Winger ini sempat membela Metz selama satu musim, tapi lagi-lagi hanya berhasil mencatatkan satu gol dari total 20 pertandingan.

Galatasaray (2005) : Kali ini ia memutuskan untuk Hijrah ke Turki, namun hanya setengah musim saja disana dan memutuskan untuk kembali merumpun di Prancis.

Marseilla (2005-2007) : Keputusannya untuk kembali ke Prancis bisa dikatakan adalah keputusan terbaik dalam karirnya karena disinilah awal mula kesuksesan karir Ribery. Dua musim disana, mencatatkan 11 gol dari 60 laga.

Bayern Munchen (2007-sekarang) : Dan bersama Munchen adalah puncak karir Ribery, selama enam musim membela Die Roten, winger 29 tahun ini sudah berhasil mencatatkan sejumlah prestasi, tak terkecuali gelar juara Liga Champions Eropa musim lalu, Juara Dunia Antar Klub, Piala Super Eropa, Bundesliga Jerman dan masih banyak lagi.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply