Pelatih Timnas Jepang Resmi Mengundurkan Diri

 0
Pelatih Timnas Jepang Resmi Mengundurkan Diriby browon.Pelatih Timnas Jepang Resmi Mengundurkan DiriDengan demikian, Alberto Zaccheroni resmi menyusul Cesare Prandelli, Carlos Queroz dan Luis Suarez yang mengundurkan diri setelah gagal membawa Timnasnya melaju ke babak 16 Besar. Tim Nasional Jepang benar-benar telah gagal bersaing di Turnamen Piala Dunia 2014 ini, kekalahan dari Kolombia di partai terakhir Group C, tanggal 24 Juni kemarin sekaligus memastikan usainya langkah mereka […]

Alberto Zaccheroni

Dengan demikian, Alberto Zaccheroni resmi menyusul Cesare Prandelli, Carlos Queroz dan Luis Suarez yang mengundurkan diri setelah gagal membawa Timnasnya melaju ke babak 16 Besar.

Tim Nasional Jepang benar-benar telah gagal bersaing di Turnamen Piala Dunia 2014 ini, kekalahan dari Kolombia di partai terakhir Group C, tanggal 24 Juni kemarin sekaligus memastikan usainya langkah mereka di Turnamen tahun ini. Ya, laga tersebut berkesudahan dengan skor akhir 1-4, yang mana akibat kekalahan tersebut mereka harus pulang ke Jepang karena resmi tersingkir.

Bagi pihak Jepang, khususnya para kontingen yang turut membela Negeri Matahari terbit itu, tentu fakta ini membuat mereka terpukul, sedih sekaligus kecewa karena tidak bisa mewujudkan mimpi melangkah lebih lama lagi di Turnamen paling bergengsi sejagat raya itu. Termasuk salah satunya adalah pelatih Jepang yakni Alberto Zaccheroni. Ya, taktikal Timnas Jepang itu bahkan langsung memutuskan untuk meninggalkan jabatannya di kursi kepelatihan.

“Saya adalah orang yang menentukkan taktik dalam tim ini, menentukan cara bermain, dan saya ingin bertanggung jawab atas kegagalan ini. Semua orang berkumpul pada siang hari ini (25/06/2014), saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung saya dan juga tim, andai saya punya kesempatan lagi untuk mengulang, saya akan tetap menggunakan staff juga pemain yang sama” Tutur Zaccheroni kepada salah satu media Jepang,

Alberto Zaccheroni, 61 tahun asal Italia telah resmi ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Jepang untuk menangani Tim Nasional sejak tahun 2010 lalu, menggantikan Takeshi Okada setelah Piala Dunia 2010.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply