Marcello Lippi Telah Resmi Pensiun

Marcello Lippi Telah Resmi Pensiunby isroon.Marcello Lippi Telah Resmi PensiunPelatih Fenomenal Italia, Marcello Lippi akhirnya benar-benar memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai pelatih. Keputusan ini sudah bulat bagi Lippi, mengingat usianya yang tak lagi muda dan memang sudah waktunya untuk istirahat. “Saya tidak akan melatih lagi, karena saya sudah terlalu tua untuk mengerjakan pekerjaan itu lagi” Papar Lippi. Berarti Guanzhou Evergrande adalah klub sepak […]

marcello lippi

Pelatih Fenomenal Italia, Marcello Lippi akhirnya benar-benar memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai pelatih. Keputusan ini sudah bulat bagi Lippi, mengingat usianya yang tak lagi muda dan memang sudah waktunya untuk istirahat.

“Saya tidak akan melatih lagi, karena saya sudah terlalu tua untuk mengerjakan pekerjaan itu lagi” Papar Lippi.

Berarti Guanzhou Evergrande adalah klub sepak bola terakhir yang ditangani oleh pelatih asal Italia ini. Marcelo Lippi sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa pihak klub Cina tersebut sudah mempersiapkan pelatih baru untuk menggantikannya. Lippi juga tidak sepenuhnya meninggalkan Guanzhou, dia bakal menjabat sebagai direktur teknik dalam klub tersebut.

“Guangzhou Evergrande akan memiliki pelatih baru untuk musim depan, saya akan tetap berada di klub tersebut dengan memegang peran sebagai direktur teknis” Imbuhnya.

Lippi sendiri memutuskan untuk pensiun usai berhasil membawa Guangzhou Evergrande menjadi juara Liga super Cina selama 3 tahun secara beruntun, selain itu dia juga berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions Asia dan Piala Cina untuk klub tersebut. Belum ada informasi lebih lengkap sejauh ini, mengenai siapa pelatih yang bakal menggantikan jabatan Lippi.

Marcelo Lippi memang merupakan salah satu pelatih Fenonemal Italia, masa suksesnya adalah ketika menangani Juventus dan Tim Nasional Italia. I Bianconneri dibawanya meraih trofi Liga Champions Eropa, Piala Dunia antarklub, kemudian Piala Super Eropa, empat Piala Super Eropa, dan Lima Titel juara Serie A Italia.

Di tahun 2006 silam, Lippi juga berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia kepada Tim Nasional Italia. Bisa dikatakan, dia adalah salah satu pelatih terbaik dunia.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.