Legenda Klub Minta Barca Bangun Patung Valdes

 0
Legenda Klub Minta Barca Bangun Patung Valdesby browon.Legenda Klub Minta Barca Bangun Patung ValdesLegenda FC Barcelona ‘Johan Cruyff’ memberikan saran kepada mantan klubnya itu agar mendirikan patung Victor Valdes di sekitar Estadio Camp Nou, benarkah? Victor Valdes, penjaga gawang asal Spanyol yang merupakan jebolan akademi sepak bola Los Blaugrana ini resmi bakal meninggalkan Camp Nou Stadium di akhir musim 2013/2014. Tentu Barcelona akan merasa sangat kehilangan, pasalnya Valdes […]

Johan Cruyff

Legenda FC Barcelona ‘Johan Cruyff’ memberikan saran kepada mantan klubnya itu agar mendirikan patung Victor Valdes di sekitar Estadio Camp Nou, benarkah?

Victor Valdes, penjaga gawang asal Spanyol yang merupakan jebolan akademi sepak bola Los Blaugrana ini resmi bakal meninggalkan Camp Nou Stadium di akhir musim 2013/2014. Tentu Barcelona akan merasa sangat kehilangan, pasalnya Valdes adalah penjaga gawang andalan raksasa Catalan itu. Terkait dengan fakta tersebut, legenda Barcelona asal Belanda ‘Johan Cruyff’ meminta agar kubu Blaugrana membangun patung sang kiper sebagai apresiasi dedikasinya selama ini.

“Mereka seharusnya mendirikan sebuah patung, atas apa yang telah dilakukannya (Valdes) kepada klub selama ini, bukan secara privat antar pemain karena yang berhutang kepada Valdes bukan hanya pemain saja, akan tetapi seluruh publik Camp Nou” tutur Cruyff kepada salah satu media Catalan.

Jika melihat Dedikasi Valdes, sepertinya Barcelona memang harus membangun sebuah patung untuk sang kiper pasalnya Valdes sudah menjadi bagian dari Barcelona sejak tahun 2002 lalu atau 12 tahun lamanya dan telah mencatatkan 400 caps, berkontribusi besar atas kesuksesan klub Catalan itu selama beberapa tahun terakhir ini.

Valdes sendiri adalah satu pemain jebolan akademi Barcelona yang sempat membela Barcelona C dan Barcelona B sebelum akhirnya menjadi penjaga gawang tetap tim senior Barca di tahun 2002 lalu.

Selepas musim 2013/2014 ini karir Valdes di Barca dipastikan berakhir, namun ia belum menyebut klub mana yang akan dibela musim panas mendatang. Tidak hanya itu, Valdes tidak bisa merayakan perpisahannya dengan Barca diatas lapangan akibat cedera panjang yang menimpa dirinya belum lama ini.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply