Categories
Berita

Juventus Akan Cocok Ditangani Guardiola, Kenapa ?

Kelanjutan nasib Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus saat ini tengah jadi sorotan. Menurut kabar, mantan pelatih Napoli itu kabarnya bakal digantikan dengan mantan pelatih sukses Barcelona, Pep Guardiola. Benarkah demikian ?

Mauruzio Sarri sendiri baru saja menangani Juventus sejak musim panas kemarin, namun sudah dihantam isu pemecatan menyusul performa tak konsisten Cristiano Ronaldo cs.

Terbaru, Juventus dipecundangi klub papan tengah, Hallas Verona, pada laga pekan ke-23 Serie A dengan skor akhir 1-2. Kekalahan tersebut membuat Bianconneri tergusur dari puncak klasemen sementara oleh sang rival, Inter Milan.

Fakta inipun tak ayal membuat fans Juve dan manajemen klub menjadi geram. Walau posisi tim masih di papan atas, fan menilai masa depan Juventus di tangan mantan pelatih Chelsea cenderung tidak aman.

Sadar akan situasi ini, Manajemen Juventus diyakini memulai pergerakan untuk mencari manajer anyar. Presiden Andrea Agnelli bahkan digosipkan sudah mulai mendekati pep Guardiola yang disatu sisi belum menyepakati kontrak baru dari Manchester City.

Pep dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Sarri musim depan. Ada tiga alasan yang membuat Juventus dan Josep Guardiola cocok. Pertama, tidak perlu diragukan lagi rekam jejak pelatih asal Spanyol di sepakbola Eropa.

Sepanjang karirnya sebagai pelatih, yang bersangkutan sudah pernah menangani Barcelona, Bayern Munchen, dan saat ini, Manchester City. Torehan prestasi Guardiola bersama tiga klub besar itu juga bisa dibilang sukses.

Sejauh ini, Guardiola sudah memenagkan 23 trofi yakni 14 trofi bersama Barcelona, tujuh trofi bersama Bayern Munchen dan empat trofi dipersembahkan untuk Manchester City. Dengan pengalamannya itu, bukan tidak mungkin sentuhan Pep Guardiola akan membawa Juve jadi raja Eropa.

Faktanya, Italia bukan tempat yang asing bagi Pep. Saat masih aktif bermain dulu, yang bersangkutan pernah berkostum AS Roma dan Brescia.

Hanya saja, dia belum pernah mencoba Serie A italia sebagai pelatih. Jika Fabio Paratici benar-benar merekrutnya, maka Juventus bakal menjadi klub Italia pertama yang ditangani eks Barcelona ini. Melatih Juventus pun akan melengkapi catatan manis Pep Guardiola sepanjang karirnya sebagai pelatih.