Categories
Berita

Ibrahimovic Enggan Janji Tetap di Milan Musim Depan

Zlatan Ibrahimovic resmi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim dingin ini, dengan kesepakatan kontrak berdurasi enam bulan dan tambahan opsi satu musim lagi. Meski tampak sangat bergairah menjalani periode keduanya bersama Rossoneri, pemain Belgia tersebut mengaku tidak bisa berjanji akan tetap di San Siro musim depan.

AC Milan sendiri sudah berusaha mendapatkan servis sang pemain sejak November lalu, semenjak mengetahui bahwa LA Galaxy tidak akan memperpanjang kontrak Ibra yang sejatinya akan berakhir di akhir tahun. Usaha mereka sempat menemui jalan buntu, bahkan Milan terpaksa menunggu dalam ketidakpastian.

Hal tersebut karena pihak Ibrahimovic sendiri yang belum memberikan jawaban pasti kepada Rossoneri. Di samping itu, juga ada sejumlah klub Eropa yang berminat pada servis sosok berusia 38 tahun tersebut seperti Bologna, Napoli, sampai sejumlah klub papan tengah La Liga. Milan juga sempat nyaris kehilangan Ibrahimovic setelah negosiasi keduanya disebut tak menemui kata sepakat.

Namun pada akhirnya, AC Milan berhasil mendapatkan servis pemain Swedia itu, dan yang bersangkutan telah resmi diperkenalkan sejak jum’at kemarin (03/01). Dalam pernyataan resminya, Zlatan Ibrahimovic dikontrak oleh AC Milan hingga akhir musim. Kemudian ada opsi untuk memperpanjang kontrak tersebut selama satu tahun.

Akan tetapi, Ibrahimovic dalam wawancara terbarunya mengaku tidak bisa memberikan jaminan bahwa dia akan tetap berkostum AC Milan musim depan, terutama jika dia tidak bisa memberikan kontribusi berarti bagi klub di akhir musim nanti.

“Andai Saya tidak bisa memberikan kontribusi berarti dalam waktu enam bulan, saya mungkin akan pergi. Saya tidak ingin tinggal di sini hanya karena saya Ibrahimovic. Apa yang saya lakukan di masa lalu tidak masuk hitungan. Saya harus membuktikan banyak hal kepada diri saya sendiri,”

“Tantangannya adalah pada diri saya sendiri, saya ingin membuat perbedaan dan saya harus memiliki keinginan dan mental yang benar. Jika saya di lapangan tidak membawa hasil, berarti saya memang tidak memiliki kegunaan dan lebih baik untuk mencari opsi lain di bursa transfer,” Demikian ujar Zlatan Ibrahimovic seperti dilansir Football Italia.