Hansi Flick Bangkitkan Lagi Performa Thomas Muller

Hansi Flick Bangkitkan Lagi Performa Thomas Mullerby adminon.Hansi Flick Bangkitkan Lagi Performa Thomas MullerHadirnya Hansi Flick yang awalnya bekerja sebagai pelatih Interim, benar-benar mengubah wajah Bayern Munchen. Tidak hanya performa tim yang meningkat karena kehadiran Hansi Flick, tapi juga performa beberapa pemain sebagai individu, salah satunya Thomas Muller. Ya, Penyerang asal Jerman tersebut tampak bangkit kembali berkat sentuhan Hansi Flick. Memang tidak bisa dipungkiri fakta bahwa performa Thomas […]

Hadirnya Hansi Flick yang awalnya bekerja sebagai pelatih Interim, benar-benar mengubah wajah Bayern Munchen. Tidak hanya performa tim yang meningkat karena kehadiran Hansi Flick, tapi juga performa beberapa pemain sebagai individu, salah satunya Thomas Muller. Ya, Penyerang asal Jerman tersebut tampak bangkit kembali berkat sentuhan Hansi Flick.

Memang tidak bisa dipungkiri fakta bahwa performa Thomas Muller menurun drastis sejak tahun 2017 lalu. Bahkan, penggawa Timnas Jerman ini sempat dinilai sudah ‘habis’. Walau tetap tampil di tim utama Bayern Munchen, jumlah gol dan assist Thomas Muller jauh menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Menurunnya performa Muller pun seolah didukung dengan keputusan manajer Timnas Jerman, Joachim Low. Sejak 2018, Low tak pernah memanggil Thomas Muller untuk membela Tim Panser di panggung Internasional. Situasi ini terus berkembang, bahkan sempat memunculkan spekulasi kepindahan sang peman dari Allianz Arena.

Tapi sekarang situasinya berubah. Sejak tongkat kepelatihan diambil alih Hansi Flick, Thomas Muller kembali menjadi ‘monster’. Pemain berusia 30 tahun tersebut mampu mencetak lima gol dan enam assist dalam 10 laga terakhir di semua ajang. Bahkan, dia tercatat sebagai pengassist terbanyak di Bundesliga Jerman musim ini dengan total 12 assist.

Berbicara mengenai kebangkitan Muller, Hansi Flick mengaku bahwa sejak awal dia memang tak pernah meragukan kualitas sang penyerang.

“Dia mendapatkan permainan yang sangat bagus secara taktik dan dia adalah pemain yang sangat penting di lapangan. Dia tangan kanan pelatih. Thomas Muller memimpin tim, dia memimpin rekan satu timnya dan bermain di level yang sangat tinggi. Thomas adalah pemain yang akan melakukan tim yang baik,” ucap Hansi Flick dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Adapun, Hansi Flick sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Thomas Muller. Mereka pernah bekerja sama di timnas Jerman, Hansi Flick sebagai asisten Joachim Low. Karena itu, Hansi Flick bisa dengan mudah tahu kualitas dan kapasitas penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Namun begitu, Bayern masih memiliki ‘pekerjaan rumah’, mereka masih tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman, RB Leipzig.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.