Donovan Tak Masuk Timnas, Ini Alasan Klinsmann

 0
Donovan Tak Masuk Timnas, Ini Alasan Klinsmannby browon.Donovan Tak Masuk Timnas, Ini Alasan KlinsmannMantan pelatih tim Nasional Jerman ‘Jurgen Klinsmann’ menyebut alasan mengapa dirinya tak memilih Donovan dalam skuad Timnas Amerika serikat, seperti apa alasannya? Landon Donovan, beberapa waktu lalu nama pemain asal Amerika Serikat ini membuat heboh sejumlah media di Negeri Paman Sam dan juga Eropa. Bagaimana tidak? Donovan yang tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Timnas […]

Jurgen Klinsmann

Mantan pelatih tim Nasional Jerman ‘Jurgen Klinsmann’ menyebut alasan mengapa dirinya tak memilih Donovan dalam skuad Timnas Amerika serikat, seperti apa alasannya?

Landon Donovan, beberapa waktu lalu nama pemain asal Amerika Serikat ini membuat heboh sejumlah media di Negeri Paman Sam dan juga Eropa. Bagaimana tidak? Donovan yang tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Timnas Amerika Serikat ternyata tidak masuk dalam skuad Piala Dunia 2014 yang dirilis oleh pelatih ‘Jurgen Klinsmann’. Keputusan pelatih asal Jerman itu memang mengejutkan akan tetapi tentu ia punya alasan kuat mengapa menyingkirkan Donovan dalam Skuad The Stars and Stripes.

Mantan pelatih Tim Nasional Jerman itu mengaku sangat sulit untuk melakukan seleksi di Tim Nasional Amerika Serikat dan sulit baginya untuk mencoret nama sang legenda tim, tapi ini dilakukan demi yang terbaik bagi performa Timnas Amerika Serikat di ajang Piala Dunia 2014. Klinsmann juga punya alasan tepat mengapa ia menepikan nama Landon Donovan. Seperti apa alasan Klinsmann?

“Ada pemain yang memiliki keunggulan di beberapa aspek dari Landon, tapi saya tidak perlu menyebutkan siapa pemain itu, yang jelas dia sedikit lebih unggul dibanding Donovan, dan perlu diketahui, memang ada persaingan ketat di posisi tersebut” tutur Klinsmann kepada salah satu media setempat.

Namun, Klinsmann menegaskan, andai saja satu dari 23 pemain Timnas Amerika Serikat berhalangan karena cedera, ia siap untuk memanggil Landon agar kembali ke Timnas.

“Jika terjadi sesuatu, maka saya akan memanggilnya lagi dan ia pun siap untuk membela timnas. Landon punya karir yang jelas di timnas” tutur lagi Klinsmann.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply