Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Anyar

 0
Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Anyarby browon.Cristiano Ronaldo Cetak Rekor AnyarSebiji gol ke gawang Borussia Dortmund dinihari tadi membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan rasio gol tertinggi di sepanjang sejarah Liga Champions Eropa. Dinihari tadi waktu setempat terjadi laga Big Match antara Real Madrid CF kontra Borussia Dortmund dengan tajuk leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid […]

Real Madrid-Borussia Dortmund

Sebiji gol ke gawang Borussia Dortmund dinihari tadi membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan rasio gol tertinggi di sepanjang sejarah Liga Champions Eropa.

Dinihari tadi waktu setempat terjadi laga Big Match antara Real Madrid CF kontra Borussia Dortmund dengan tajuk leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid itu berakhir dengan skor telak 3-0, kemenangan tuan rumah atas Die Borussen.

Nah, Cristiano ronaldo yang menjadi playmaker dalam laga tersebutpun berhasil mencetak satu gol ke gawang Dortmund yang dikawal oleh Roman Weidenfeller. Ternyata sebiji gol yang dicetak oleh CR7 ternyata mencatatkan rekor anyar dalam karirnya dan juga dalam sejarah liga champions Eropa.

Sejak babak penyisihan Group sampai sekarang, Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 14 gol, jumlah gol yang setara dengan Lionel Messi di dua musim yang lalu, tapi Ronaldo berhasil mencetak 14 gol tersebut hanya dengan 8 pertandingan saja, berbeda dengan Lionel Messi yang membutuhkan 11 pertandingan untuk mencetak 14 gol.

Dengan demikian rasio gol per laga Cristiano Ronaldo adalah  50,71 gol per  gol, dengan rasio tersebut kini sang kapten tim Nasional portugal itu menjadi pemain dengan rasio gol tertinggi di sepanjang sejarah Liga Champions Eropa.

Cristiano Ronaldo memang telah berhasil mencetak satu gol ke gawang Dortmund, namun ia harus ditarik keluar lantaran cedera yang didapat 10 menit jelang laga usai, beruntung saja cedera tersebut tak parah.

Tiga gol tanpa balas akan sangat membantu kiprah Los Blancos ke babak semifinal UCL musim ini, meski leg kedua nanti akan berlangsung di Signal Iduna Park, Barcelona.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply