Craig Bellamy Resmi Pensiun

 0
Craig Bellamy Resmi Pensiunby browon.Craig Bellamy Resmi PensiunStriker 34 tahun asal Cardiff itu mengaku bahwa tubuhnya sudah tidak kuat lagi untuk berlari dan mencetak gol. Craig Bellamy, mungkin bagi anda para penggemar Liverpool tahu betul dengan sosok pemain yang satu ini, terlebih lagi para fans Manchester City. Ya, Dia adalah salah satu striker veteran yang sudah malang melintang berkarir di Persepakbolaan Inggris, […]

Craig Bellamy

Striker 34 tahun asal Cardiff itu mengaku bahwa tubuhnya sudah tidak kuat lagi untuk berlari dan mencetak gol.

Craig Bellamy, mungkin bagi anda para penggemar Liverpool tahu betul dengan sosok pemain yang satu ini, terlebih lagi para fans Manchester City. Ya, Dia adalah salah satu striker veteran yang sudah malang melintang berkarir di Persepakbolaan Inggris, bahkan tercatat sudah 17 tahun ia berkarir di negara asalnya itu.

17 tahun sepertinya sudah sangat lama bagi seorang Bellamy, dan akhirnya ia memutuskan untuk gantung sepatu di usianya yang masih 34 tahun ini. Menurut mantan pemain Newcastle United itu, tubuhnya sudah tidak kuat lagi untuk berlari, menggiring bola, melewati hadangan lawan kemudian mencetak gol.

“Sudah waktunya untuk minggir dan mengatakan cukup, tubuh saya sudah tidak kuasa lagi untuk melanjutkan pengalaman ini” tutur pemain yang juga sempat mencicipi Titel EPL bersama dengan Manchester City itu.

Pemain yang memiliki tinggi badan 175 Cm ini sudah memulai karir seniornya sebagai pemain sepak bola professional sejak tahun 1996 silam. Adalah Norwich City yang menjadi klub pertama Bellamy, kemudian karirnya berlanjut ke Conventry City di tahun 2000. Setahun kemudian ia bergabung dengan Newcastle United.

4 tahun bersama Newcastle, dan sempat dipinjamkan ke Celtic sebelum akhirnya mengenakan seragam Blackburn Rovers di tahun 2005. Ia pernah berkarir bersama Liverpool selama dua musim di waktu yang berbeda, dua musim bersama dengan West Ham United, dan dua musim juga di Manchester City.

Bellamy memutuskan untuk kembali berseragam Cardiff City sejak tahun 2012, dan klub tersebut menjadi labuhan terakhir baginya sebagai pemain sepak bola.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply