CR7 Lampaui Rekor Messi Sebagai Top Skorer UCL

 0
CR7 Lampaui Rekor Messi Sebagai Top Skorer UCLby browon.CR7 Lampaui Rekor Messi Sebagai Top Skorer UCLKendati berhasil melampaui Lionel Messi, Bintang asal Portugal itu membutuhkan lebih banyak pertandingan untuk mencetak satu gol lebih banyak dari Messi. Real Madrid CF, raksasa Spanyol itu akhirnya berhasil kembali menjuarai Liga Champions Eropa setelah 12 tahun terlewatkan. Penghuni Santiago Bernabeu tersebut sukses mengalahkan Atletico Madrid di babak final dengan skor akhir 4-1, dimana tiga […]

Cristiano Ronaldo

Kendati berhasil melampaui Lionel Messi, Bintang asal Portugal itu membutuhkan lebih banyak pertandingan untuk mencetak satu gol lebih banyak dari Messi.

Real Madrid CF, raksasa Spanyol itu akhirnya berhasil kembali menjuarai Liga Champions Eropa setelah 12 tahun terlewatkan. Penghuni Santiago Bernabeu tersebut sukses mengalahkan Atletico Madrid di babak final dengan skor akhir 4-1, dimana tiga gol diantaranya tercipta pada babak perpanjangan waktu. Dari 4 gol yang diciptakan Real Madrid, satu diantaranya adalah gol Cristiano Ronaldo lewat titik putih penalti di menit-menit akhir babak perpanjangan waktu kedua.

Gol tersebut membuat CR7 memecahkan banyak rekor, mulai dari top skorer sepanjang masa dalam satu musim UCL dengan total 17 gol musim ini, dan top skorer sepanjang masa kedua setelah Raul Gonzalez. Ya, Kapten Tim Nasional Portugal itu berhasil mengoleksi total 68 gol dalam karirnya di Liga Champions Eropa baik ketika di Manchester United maupun Real Madrid, dan itu berarti ia telah berhasil melampaui 67 gol yang dicetak oleh Lionel Messi di ajang yang sama.

Faktanya memang demikian, akan tetapi, bedanya CR7 mencetak 68 gol tersebut membutuhkan 107 pertandingan, sementara Messi hanya membutuhkan 86 pertandingan saja untuk mencetak 68 gol di Liga Champions Eropa. Tidak sampai disitu saja, Cristiano Ronaldo juga mengumpulkan 68 gol termasuk ketika melakoni babak kualifikasi ketika membela United, sementara Messi meraihnya mulai dari babak Fase Group atau 32 Besar.

Diatas kedua pemain terbaik dunia itu ada nama Raul Gonzalez, Legenda Real Madrid dan Spanyol tersebut masih bertengger di peringkat pertama dengan 71 gol yang dicetak selama mentas di Liga Champions Eropa.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply