Carlos Dunga Kembali Latih Timnas Brasil

Carlos Dunga Kembali Latih Timnas Brasilby browon.Carlos Dunga Kembali Latih Timnas BrasilLegenda Tim Nasional Brasil yang juga pernah menangani Tim Samba dalam satu periode itu akan memulai tugasnya dalam kompetisi Gillete Brasil Global Tour pada akhir Agustus nanti. Tim Nasional Brasil gagal memenuhi ekspektasi sebagai tuan rumah di Piala Dunia 2014 kemarin, tak hanya gagal mereka bahkan dipermalukan oleh Jerman pada babak semifinal, kemudian dikalahkan Belanda […]

Carlos Dunga

Legenda Tim Nasional Brasil yang juga pernah menangani Tim Samba dalam satu periode itu akan memulai tugasnya dalam kompetisi Gillete Brasil Global Tour pada akhir Agustus nanti.

Tim Nasional Brasil gagal memenuhi ekspektasi sebagai tuan rumah di Piala Dunia 2014 kemarin, tak hanya gagal mereka bahkan dipermalukan oleh Jerman pada babak semifinal, kemudian dikalahkan Belanda pada pertandingan perebutan juara Ketiga. Akibat catatan buruk itu, pihak CBF selaku Federasi Sepak Bola Brasil memberhentikan masa kerja pelatih Luiz Felipe Scolari karena dinilai gagal total menangani Thiago Silva Cs.

Sejak usai Piala Dunia 2014, posisi pelatih Brasil masih kosong, banyak kandidat yang disebut-sebut berpeluang menggantikan Scolari, mulai dari Jose Mourinho, Manuel Pellegrini, dan lain-lain. Namun, pada akhirnya CBF resmi menujuk kembali Carlos Dunga, sosok yang pernah menangani tim Samba dalam satu periode lalu tepatnya sejak tahun 2006 hingga tahun 2010.

Selain tak asing sebagai pelatih Timnas Brasil, Dunga juga kenal baik dengan gaya bermain tim Samba karena dia adalah mantan kapten Tim Nasional pada Piala Dunia tahun 1994 silam, turnamen yang sukses dimenangkan oleh Brasil.

Sebelumnya, Dunga mencatatkan 60 Pertandingan sebagai pelatih Timnas Brasil, dari 60 laga tersebut ia sukses membawa Tim Samba meraih 42 Kemenangan, enam kali kalah dan 12 hasil imbang. Dunga juga berhasil mempersembahkan titel Copa Amerika tahun 2007, dan Piala Konfederasi tahun 2009 silam.

Skuad Tim Samba dibawah taktikal anyar Carlos Dunga baru akan diumumkan pada akhir Agustus mendatang tepat ketika diadakannya Gillete Brasil Global Tour di Amerika Serikat.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.