Buffon Ogah Dicap Legenda

Buffon Ogah Dicap Legendaby isroon.Buffon Ogah Dicap LegendaAtas prestasi dan segala raihannya di level klub maupun Timnas Italia, seorang Gianluigi Buffon pantas saja disebut sebagai. Walau demikian, Buffon pribadi tak ingin dianggap sebagai seorang legenda. Memulai kiprah seniornya tahun 1995 silam, Buffon sudah nyaris dua dekade mencicipi level tertinggi sepakbola. Dalam kurun waktu tersebut, pria 36 tahun ini sudah tampil lebih dari […]

gianluigi buffon

Atas prestasi dan segala raihannya di level klub maupun Timnas Italia, seorang Gianluigi Buffon pantas saja disebut sebagai. Walau demikian, Buffon pribadi tak ingin dianggap sebagai seorang legenda.

Memulai kiprah seniornya tahun 1995 silam, Buffon sudah nyaris dua dekade mencicipi level tertinggi sepakbola. Dalam kurun waktu tersebut, pria 36 tahun ini sudah tampil lebih dari 700 pertandingan di Parma maupun Juventus dan 145 caps bersama Gli Azzurri.

Bersama Si Nyonya Tua, Buffon sudah menyumbangkan tujuh gelar Scudetto dan mengantarkan Italia menjadi jawara di Piala Dunia 2006. Sementara prestasi pribadi, Buffon mendapat gelar kiper terbaik Serie A delapan kali dan empat kali versi IFFHS.

Tak hanya itu, Buffon merupakan salah satu pemain paling veteran di Serie A yang masih aktif bermain. Atas segala raihannya, tak bisa disangkal bahwa Buffon adalah pemain yang paling dihormati saat ini.

“So, tidak. Sebutan legenda punya sebuah makna yang tidak manusiawi dan saya tidak menyukai itu,” ucap Buffon kepada AS sebagaimana dikutip Football Italia.

“Bagaimanapun saya merupakan atlet sepakbola dengan jiwa, hati, serta sisi positif dan negatif. Semua tergantung orang yang menilainya. Saya menganggap diri sendiri adalah pesepakbola yang pernah menjadi bagian sejarah sepakbola di Italia, Eropa, dan dunia.”

“Namun saat anda dipanggil legenda, maka anda sudah meniggal. Dan saya pun ingin masa itu masih lama!” seloroh Buffon.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.