Begini Reaksi Messi Terkait Pemecatan Ernesto Valverde

Begini Reaksi Messi Terkait Pemecatan Ernesto Valverdeby adminon.Begini Reaksi Messi Terkait Pemecatan Ernesto ValverdeErnesto Valverde dipastikan bukan lagi manajer Barcelona, sebagaimana eks pelatih Athletic Bilbao tersebut didepak sejak selasa kemarin. Para pemain Barcelona pun lantas mengucapkan selamat tinggal kepada sang manajer, serta terima kasih atas pengabdiannya selama dua setengah tahun ini. Lantas, bagaimana reaksi kapten sekaligus mega bintang Barcelona, Lionel Messi ? Seperti diketahui, Barcelona memang telah resmi […]

Ernesto Valverde dipastikan bukan lagi manajer Barcelona, sebagaimana eks pelatih Athletic Bilbao tersebut didepak sejak selasa kemarin. Para pemain Barcelona pun lantas mengucapkan selamat tinggal kepada sang manajer, serta terima kasih atas pengabdiannya selama dua setengah tahun ini. Lantas, bagaimana reaksi kapten sekaligus mega bintang Barcelona, Lionel Messi ?

Seperti diketahui, Barcelona memang telah resmi memecat Valverde pada selasa kemarin (14/01), tak lama setelah kegagalan klub di ajang Piala Super Spanyol. Kabar pemecatan Valverde sendiri sebenarnya sudah lama terdengar. Bahkan sudah ada sejumlah nama yang diisukan bakal jadi pertimbangan untuk menggantikan Valverde di kursi manajer.

Termasuk diantaranya Thierry Henry, Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Roberto Martinez, Mauricio Pochettino bahkan mantan pemain Barcelona sendiri, Xavi Hernandez. Setelah kabar pemecatannya tersebar dan diresmikan oleh pihak Barcelona, Lionel Messi belum memberikan reaksi apa pun. Tapi pada Selasa malam waktu setempat, Messi menuliskan reaksinya lewat unggahan di Instagram.

Sang kapten sekaligus bintang utama Barcelona tersebut mengucapkan terima kasih kepada Valverde atas dua setengah tahun kepemimpinannya di Barcelona. Messi pun juga mendoakan sang manajer agar beruntung di masa mendatang.

“Terima kasih atas segalanya, tuan. Saya yakin Anda akan melakukan yang terbaik di mana pun Anda pergi karena, selain menjadi seorang profesional yang hebat, Anda adalah orang yang luar biasa. Saya mendoakan Anda semoga beruntung dan mengirimi Anda sebuah pelukan,” demikian tulis Lionel Messi.

Barcelona tak berlama-lama mencari pengganti Ernesto Valverde. Mereka langsung menunjuk Quique Setien sebagai arsitek anyarnya. Setien sendiri sebelumnya memang sedang menganggur, tapi dia sempat mendapat apresiasi terkait kinerja apiknya bersama Real Betis. Barcelona dipastikan jadi klub besar pertama yang ditangani Setien.

Adapun, Valverde sendiri meninggalkan Barcelona dalam kondisi yang cukup bagus, Barca masih memuncakki klasemen sementara La Liga. Mereka sekarang jadi pemuncak klasemen dengan raihan 40 poin, sama dengan yang dkoleksi Real Madrid yang ada di peringkat kedua. Selain itu, klub juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa dan akan menghadapi Napoli.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.