Barcelona Resmi ‘Pulangkan’ Luis Enrique

 0
Barcelona Resmi ‘Pulangkan’ Luis Enriqueby browon.Barcelona Resmi ‘Pulangkan’ Luis EnriqueFC Barcelona akhirnya merampungkan rumor yang belakangan beredar, Luis Enrique sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar raksasa Catalan. Los Blaugrana, berjaya kurang lebih selama 9 tahun di kancah domestik dan Internasional akhirnya terbungkam di musim 2013/2014 kemarin. Ya, bahkan mereka gagal meraih satu gelar pun di musim ini yang membuat pelatih Gerardo Tata Martino mengundurkan […]

Luis Enrique

FC Barcelona akhirnya merampungkan rumor yang belakangan beredar, Luis Enrique sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar raksasa Catalan.

Los Blaugrana, berjaya kurang lebih selama 9 tahun di kancah domestik dan Internasional akhirnya terbungkam di musim 2013/2014 kemarin. Ya, bahkan mereka gagal meraih satu gelar pun di musim ini yang membuat pelatih Gerardo Tata Martino mengundurkan diri karena merasa gagal. Berbagai macam spekulasi beredar, dan Luis Enrique adalah pelatih yang kerap kali dihubungkan dengan Barcelona.

Akhirnya setelah Tata memutuskan mundur, kemudian Enrique juga resmi mengakhiri karirnya di Celta Vigo, barulah Barcelona membenarkan spekulasi tersebut lewat laman resmi klub. Ya, Barcelona telah resmi menunjuk mantan kapten tim mereka yakni Luis Enrique untuk menjadi pelatih anyar klub menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Tata Martino.

Enrique sendiri sepertinya sudah tidak merasa asing lagi Di Barcelona, pasalnya selain sebagai mantan pemain dan juga kapten tim di Blaugrana, dia juga pernah menangani Barcelona B, sebelum akhirnya menjadi pelatih AS Roma kemudian Celta Vigo dan kembali lagi ke Camp Nou.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari laman resmi klub, Pihak Barcelona dan Enrique sudah sepakat dengan kontrak yang berdurasi 2,5 tahun.

Jika berbicara soal Kiprah Luis Enrique, pemilik nama lengkap Luis Enrique Mart?nez Garc?a asal Spanyol berusia 44 tahun ini dulunya adalah seorang pemain sepak bola yang selama berkarir sebagai pemain sempat membela Real Madrid dan Barcelona.

Kemudian ia memutuskan untuk gantung sepatu di tahun 2004, menjadi pelatih Barcelona B di tahun 2008, kemudian hijrah ke Serie A Italia untuk menangani AS Roma dan kembali ke Spanyol di tahun 2013 untuk menangani Celta Vigo.

Ia berhasil membawa Celta Vigo menjadi tim underdog, tak heran jika kembali dipanggil oleh Barcelona untuk mengisi kekosongan posisi pelatih.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply