Categories
Berita

Arteta Pastikan Ljunberg Tetap Bertahan di Arsenal

Seiring dengan penunjukan Mikel Arteta sebagai manajer anyar, muncul spekulasi yang menyebut bahwa Freddie Ljunberg yang sebelumnya bekerja sebagai pelatih sementara akan didepak dari Emirates Stadium. Namun hal ini dipastikan tak benar, pelatih anyar Mikel Arteta sendiri yang mengkonfirmasi hal tersebut.

Selepas pemecatan Unai Emery beberapa waktu lalu, Freddie Ljunberg memang dipercaya menjabat sebagai pelatih interim, atau pelatih sementara, selama klub belum menemukan manajer tetap. Tentu saja, meski sebagai pelatih sementara, Legenda asal Swedia itu diharapkan bisa menghadirkan hasil-hasil positif untuk Aubameyang dkk.

Sebelum penunjukkan manajer anyar, total Arsenal sudah bermain di enam pertandingan dibawah arahan Ljunberg. Dari enam laga tersebut, Ljungberg hanya mampu membawa The Gunners meraih satu kemenangan, dua kali kalah dan tiga pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.

Arsenal pada akhirnya menunjuk Mikel Arteta yang juga merupakan mantan pemain mereka. Pria asal Spanyol tersebut mendapat kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Lantas, yang jadi pertanyaan bagaimana nasib Freddie Ljunberg ? Banyak yang memprediksi legenda swedia itu akan didepak dari Emirates Stadion.

Akan tetapi, pelatih anyar Mikel Arteta menegaskan bahwa Arsenal masih butuh tenaga Ljunberg, terutama di Staf Kepelatihannya.

“Saya sudah berbicara dengan Freddie setelah pertandingan (melawan Everton). Saya memberi tahu dia gagasan saya dan orang-orang yang saya inginkan untuk membentuk staf pelatih, dan peran serta tanggung jawab yang saya harapkan dari mereka,”

“Saya ingin tahu apa yang dia rasakan dan saya ingin tahu apa yang ada dalam pikirannya dan apa harapannya. Kami berbicara kemudian mengambil keputusan bahwa dia akan tetap bersama kami” Tegas Arteta kepada reporter.

Lebih lanjut, sang manajer menilai bahwa Freddie Ljunberg adalah sosok yang berpengalaman, tahu persis identitas klub dan karakter Arsenal. Karenanya, keberadaannya di staff kepelatihan sagat dibutuhkan oleh klub.

“Freddie akan jadi sosok yang sangat berharga bagi tim ini. Dia tahu para pemain, dia tahu situasinya, dia tahu sejarah dan pengetahuannya tentang permainan akan membantu kami. ” tandasnya.