Profil Lengkap Ivan Rakitic

Taruhan bola Indonesia – Ivan Rakitic, adalah pesepakbola kebangsaan Kroasia yang saat ini bermain untuk raksasa La Liga, Barcelona. Sukses membawa Sevilla meraih gelar Europa League, membuat nama Rakitic mencuat ke publik.

Sebagai seorang gelandang, pemain Timnas Kroasia ini dikenal memiliki visi bermain bagus dan passing akurat. Tak heran jika klub sebesar Barcelona merekrutnya dan menjadikannya pemain inti dalam skuad utama.

Penasaran dengan sosok gelandang 28 tahun ini? Simak ulasan profil dan sekilas perjalanan karir Ivan Rakitic dibawah ini.

Nama Lengkap : Ivan Rakitic
Nama Akrab : Ivan Rakitic
Tanggal Lahir : 10 Maret 1988
Tempat Lahir : Möhlin, Switzerland
Tinggi Badan : 1.84 m
Posisi Bermnain : Gelandang
Klub Saat ini : Barcelona
Nomor Punggung : 4

Sekilas perjalanan karir Ivan Rakitic :

Rakitic memulai karir sepakbola profesionalnya bersama FC Basel pada 2005 silam. Tampil apik selama dua musim membela tim utama dengan mencatat 34 caps dan 11 gol membuat Schalke 04 tertarik memboyongnya kala itu.

Pada Juni 2007, Rakitic hijrah ke Schalke dengan banderol 5 juta euro. Tak butuh waktu lama bagi dirinya untuk beradaptasi dengan gaya bermain sepakbola Jerman, ia pun menjadi andalan di lini tengah Schalke. Empat musim merumput bersama Shalke 04, total 97 caps dan 12 gol ia cetak untuk klub Bundesliga tersebut.

Pada 2011, ia melanjutkan karirnya bersama Sevilla. Nah, bersama Sevilla banyak gelar bergengsi ia kecap. Diantaranya gelar juara Europa League musim 2013/14.

Pada bulan Juni 2014, Rakitic akhirnya hijrah ke klub yang lebih besar yakni Barcelona. Bersama Blaugrana, Rakitic setidaknya pernah merasakan dua gelar La Liga, dan satu gelar Liga Champions Eropa. Sejauh ini, pemain bernomor punggung 4 ini telah mengemas 73 caps dan 14 gol untuk Los Azulgrana.

Sementara karirnya di Timnas Krosia bermula pada 2007 lalu, dan ia sudah mengoleksi 81 caps dan 13 gol untuk Negaranya.

Incoming search terms:

  • icardi profil
Posted in: Berita Bola

Comments are closed.