HomeBerita Bola

Profil Lengkap Cesc Fabregas

Profil Lengkap Cesc Fabregas
Like Tweet Pin it Share Share Email

Taruhan bola Indonesia – Cesc Fabregas, adalah gelandang asal Spanyol yang saat ini bermain untuk klub Premier League, Chelsea. Fabregas adalah salah satu dari sekian banyak pemain Spanyol yang sukses merumput di Liga Inggris.

Sebelum bermain untuk Chelsea dan Barcelona, Fabregas lama mengabdi untuk Arsenal. Di usia nya yang tengah menginjak 29 tahun, ia menunjukkan kematangannya dalam bermain. Itu bisa dilihat dari assists dan kreasi nya saat berada di tengah lapangan.

Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan secara singkat profil dan perjalanan karir dari pemain bernama lengkap Francesc Fabregas Soler.

Nama Lengkap : Francesc Fàbregas Soler
Nama Akrab : Cesc Fàbregas
Tanggal Lahir : 4 May 1987
Tempat Lahir : Arenys de Mar, Spain
Tinggi Badan : 1.75 m
Posisi Bermain : Gelandang
Klub Saat ini : Chelsea
Nomor Punggung : 4

Sekilas perjalanan karir Fabregas :

Fabregas adalah salah satu pemain jebolan akademi sepakbola La Masia yang mengawali karir profesionalnya bersama Arsenal pada 2003 silam. Bersama The Gunners ia tumbuh dan berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik Eropa.

Seiring waktu berjalan ia pun menjadi andalan di lini tengah Meriam London, posisinya pun tak tergantikan kala itu. Selama berkostum Arsenal ia telah mengemas 212 caps dan mencetak 35 gol untuk klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut.

Usai gelaran Piala Dunia 2010, Fabregas memutuskan untuk bereuni dengan Barcelona tepatnya pada Agustus 2011 dengan nilai transfer 29 juta euro. Tiga musim bersama Blaugrana, Fabregas mengoleksi 96 caps dan mencetak 26 gol.

Pada Juni 2014, Barcelona memutuskan untuk melepas Fabregas ke Chelsea dengan nilai transfer 33 juta euro. Tak butuh waktu lama untuk Fabregas beradaptasi dengan gaya bermain Chelsea. Ia merupakan salah satu aktor kesuksesan Chelsea meraih titel Premier League 2014/15.

Sementara karirnya di Timnas Spanyol bermula pada 2006 lalu. Nama Fabregas juga tercantum dalam skuad Spanyol saat sukses meraih titel Euro 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010. Sejauh ini ia telah mengemas 105 caps dan mencetak 15 gol untuk La Furia Roja.