Luis Enrique Sebut Barcelona Memang Layak Menang

Dalam pandangan sang manajer, tim lawan tidak bermain seperti biasa, mereka memainkan sepakbola bertahan, tapi berhasil menghukum Barcelona lewat skema serangan balik. Kemudian, strategi dianggap Enrique sebagai dalang dibalik keberhasilan tim asuhannya ketika memenangkan pertandingan tersebut.

Luis Enrique Sebut Barcelona Memang Layak Menang

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, merasa bahwa tim asuhannya sejatinya sangatlah pantas untuk meraih kemenangan setelah membungkam Borussia Monchengladbach 2-1 dalam lanjutan pekan kedua fase Group Liga Champions Eropa. Sebagaimana diketahui, kemenangan atas Wakil Jerman membuat Raksasa Catalan tetap bertengger di puncak klasemen sementara Group C.

Adapun dalam pertandingan tersebut, Borussia M’Gladbach yang bermain sebagai tim tuan rumah, berhasil memimpin papan skor dengan kedudukan 1-0 sebelum jeda via Thorgan Hazard, akan tetapi, di babak kedua, Arda Turan sukses membuat kedudukan menjadi imbang, dan tak lama kemudian Gerard Pique menentukan tiga angka di sisa 17 menit pertandingan.

Kemenangan Barcelona ini sangat vital, mengingat, pesaing ketat mereka di Group C, Manchester City, gagal meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Celtics. Pelatih Luis Enrique sendiri merasa bahwa tim asuhannya memang layak meraih kemenangan tersebut.

“Kami berhasil mendominasi pertandingan di sepanjang babak pertama dan menciptakan sejumlah kans, Kami tidak mengukir peluang sebanyak di babak pertama setelah jeda, tapi secara keseluruhan ini menurut saya kemenangan ini memang pantas untuk kami”

“Tim lawan bermain dengan cara yang tidak biasa, tapi mereka memilih bertahan. Kami mendapat peluang, tapi mereka memukul kami melalui serangan balik. Kami merespons setelah interval dan menurut saya, Strategi kamilah yang akhirnya melahirkan kemenangan” Demikian ujar Enrique selepas pertandingan.

Barcelona kini bertengger di puncak klasemen sementara Group C dengan total raihan enam poin, atau unggul dua poin dari peringkat kedua, Manchester City.

Posted in: Berita Bola

Comments are closed.